Kisah dan pengalaman kesaksian keajaiban sedekah.

Advertisiment

Kisah sodagar kaya & sang pengemis

Kisah Mengharukan,pengemis dan suami
Pada suatu hari sepasang suami isteri sedang makan bersama di rumahnya. Tiba-tiba pintu rumahnya diketuk seorang pengemis. Melihat keadaan pengemis itu, si isteri merasa terharu dan dia bermaksud hendak memberikan sesuatu.

Tetapi sebelumnya sebagai seorang wanita yang patuh kepada suaminya, dia meminta izin terlebih dahulu kepada suaminya, "Suamiku, bolehkah aku memberi makanan kepada pengemis itu ?".
Rupanya suaminya memiliki karakter berbeda dengan wanita itu. Dengan suara lantang dan kasar menjawab, "Tidak usah! usir saja dia, dan tutup kembali pintunya!" Si isteri terpaksa tidak memberikan apa-apa kepada pengemis tadi sehingga dia berlalu dengan kecewa.
Pada suatu hari yang naas, perdagangan lelaki itu jatuh bangkrut. Kekayaannya habis dan ia menderita banyak hutang. Selain itu, karena ketidakcocokan sifat dengan isterinya, rumah tangganya menjadi berantakan sehingga terjadilah perceraian.
Tidak lama sesudahnya bekas isteri yang pailit itu menikah lagi dengan seorang pedagang dikota dan hidup berbahagia. Pada suatu ketika wanita itu sedang makan dengan suaminya (yang baru), tiba-tiba ia mendengar pintu rumahnya diketuk orang. Setelah pintunya dibuka ternyata tamu tak diundang itu adalah seorang pengemis yang sangat mengharukan hati wanita itu. Maka wanita itu berkata kepada suaminya, "Wahai suamiku, bolehkah aku memberikan sesuatu kepada pengemis ini?". Suaminya menjawab, "Berikan makan pengemis itu!".
Setelah memberi makanan kepada pengemis itu isterinya masuk kedalam rumah sambil menangis. Suaminya dengan perasaan heran bertanya kepadanya, "Mengapa engkau menangis? apakah engkau menangis karena aku menyuruhmu memberikan daging ayam kepada pengemis itu?".
Wanita itu menggeleng halus, lalu berkata dengan nada sedih, "Wahai suamiku, aku sedih dengan perjalanan takdir yang sungguh menakjubkan hatiku. Tahukah engkau siapa pengemis yang ada diluar itu ?............ Dia adalah suamiku yang pertama dulu."
Mendengar keterangan isterinya demikian, sang suami sedikit terkejut, tapi segera ia balik bertanya, "Dan, tahukah engkau siapa aku yang kini menjadi suamimu ini?.................. Aku adalah pengemis yang dulu diusirnya!".
Roda hidup selalu berputar. Anda tidak akan pernah tahu posisi Anda akan diatas atau di bawah.
Renungan :
"Jangan Bersikap Sombong ketika berada diATAS, tebarkan perbuatan baik dimana - mana maka anda akan menerima balasannya"
Tag : Renungan
24 Komentar untuk "Kisah sodagar kaya & sang pengemis"

maka dari itu wahai saudara2 ku jgn bersikap angkuh dan tamak terhadap rahmat

SUBHANALLAAAHHH...

Selalu berbuat baik dan selalu bermanfaat untuk orang lain
http://act.id

Subhanallah bagus sekali ceritanya

subhanallah .cerita nya sangat mengharukan kan itu mengingatkan kita agar tidak belaku sombong. ana asiyah an-najiyah.
kalau ingin lebih kenal saya kakak bisa tulis disini Asiyah kreatif blog spot com.

Subhanallah kisah yang mengharukan

Tapi pengemis sekarang kedoknya sudah terbuka. Mereka lebih kaya-kaya.
Umar bin khattab pernah didatangi pengemis. Umar memberinya makan. Di tempat berbeda Umar melihat orang itu mengemis lagi. Maka Umar menangkapnya dan memukulinya dan berkata,"Aku sudah memberimu makan tadi. Jadi kamu sudah tidak boleh mengemis lagi!"

tidak ada yang tau tentang rencana Allah
harta itu milik Allah dan akan kembali kepada Allah
Subhanallah

makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
QUEENXXX92

Ya Allah jadikanlah kami orang orang yang penghafal Al Quran ..........

bini nya aja gatel masa dah bangkrut dia malah kawin lagi.. matre tu cewek

siip setuju sombong dan congkak akan menghancurkan diri sendiri

Jazakalloh, mohon izin share ya...

iya bner bnget krna idak selamanya qt berada di atas dan juga ingatlah apa pun yg kita punyai sekarang itu hanyalah milik Allah. jadi tidak patut kita bakhil kepada sesama muslim.

iya semoga kita terhindar dari sifat yang tamak dan pelit sperti itu. Amin

jangantakutbersedekah

Jangan pernah mengabaikan berbuat baik walau hanya dengan menyingkirkan batu di jalan

Cerita nya menarik dan byk keinsafan...cuma nak tau kisah ini dlm buku/kitab mana sebagai rujukan.

Indahnya Berbagi - ALLAH MAHA KAYA
Pena Sahabat Kisah Keajaiban Sedekah & Cerita Islam

Tinggalkan Pesan !

Back To Top