Kisah dan pengalaman kesaksian keajaiban sedekah.

KENAPA MENCARI JODOH SULIT ?

SUBHANALLAH MAHA BESAR ALLAH TELAH MENCIPTAKAN BERPASANG-PASANG DI DUNIA INI.BUAT SAUDARAKU YANG BELUM MENERIMANYA MOHON SABAR DAN SELALU PUNYA KEYAKINAN BAHWA ALLAH BERSAMA KITA.DAN SELALU MEMBERSIHKAN DIRI ATAS KESALAHAN KITA SEBELUM-BELUMNYA…
SEMOGA ALLAH MEMUDAHKAN KITA SETELAH MEMAHAMI DAN MENJALANKAN DENGAN PENUH HATI DAN KEYAKINAN DALAM POTINGAN INI.
DOA KAMI SEMUA UNTUKMU SAUDARAKU


Masalah jodoh baik bagi kaumpria maupun wanita dewasa ini sudah menjadi masalah yang pelik. Kesibukan bekerja , mencari ilmu dan lain sebagainya seolah menjadi kendala dalam menemukan jodoh yang serasi. Banyak wanita maupun pria yang usianya sudah mencapai kepala 3 bahkan sudah memasuki kepala 4 namun belum juga menemukan jodohnya. Mereka bukan tidak ingin berumah tangga , didalam hati kecilnya bahkan menjerit ingin segera mengakhiri masa lajangnya, namun apa daya saat yang dinantikan itu tidak juga kunjung datang.
Umumnya banyak orang yang menyalahkan faktor kesibukan dalam bekerja atau sekolah sebagai biang keladi dari keterlambatan mendapat jodoh ini. Saya pernah terkejut menerima undangan pernikahan dari teman saya seorang Doktor disalah satu perguruan tinggi terkenal yang usianya sudah lebih 45 tahun. “ Saya fikir kamu sudah berkeluarga “ kata saya menyatakan keheranan ketika menerima undangan itu. “Waduh pak kalau bukan usaha keras dari keluarga saya , mungkin saya akan terus melajang sampai tua ” jawabnya menjelaskan.

Faktor penghambat jodoh
Banyak faktor yang menjadi penyebab keterlambatan mendapat jodoh baik bagipria maupun wanita. Faktor utama ada didalam diri mereka masing masing yang merupakan mental blocking, yang tanpa disadari menjadi penghalang bagi datangnya jodoh bagi mereka . Umumnya mereka tidak menyadari adanya mental blocking tersebut. Untuk memuluskan jalan bagi menemukan jodoh, carilah mental blocking yang ada pada diri masing masing. Singkirkan mental blocking tersebut.
Mental blocking merupakan sistim didalam hati dan fikiran (alam bawah sadar) yang menutup dan merintangi jalan untuk mendapatkan jodoh bagi seseorang. Ia bekerja secara otomatis. Ada ada saja rintangan dan kendala yang muncul ketika jodoh sudah mendekat. Ada yang berpacaran bertahun tahun tanpa sebab yang jelas ketika sudah mulai serius menuju jenjang pernikahan tiba tiba hubungan mereka putus.Ada pula diantaranya yanggonta ganti pacar sampai beberapa kali namuntidak satupun yang jadi.
Keberadaan mental blocking umumnya tidak disadarioleh yang bersangkutan. Berikut ini saya sampaikan beberapa model mental blocking yang bisa menghambat jalan perjodohan, silahkan diteliti bagi anda yang belum mendapat jodoh , adakah itu pada diri anda.
  • Tidak akan berumah tangga kalau belum meraih sukses seperti punya rumah, mobil, dan jabatan tertentu (mendahulukan karir).
  • Ingin menyelesaikan studi dahulu hingga mencapai S2 atau S3
  • Ingin membiayai adik adik hingga semuanya menjadi sarjana
  • Ada trauma (melihat orang tua atau tetangga), kuatir disia siakan suami yang tidak bertanggung jawab.
  • Cemas dan kuatir meninggalkan ibu atau ayah jika telah berumah tangga nanti.
  • Takut dan cemas tidak sanggup membiayai rumah tangga
  • Takut dan kuatir tidak sanggup membahagiakan keluarga dan memenuhi semua kebutuhan mereka
  • Kuatir tidak mendapat kebebasan dari suami seperti yang didapat selama ini.
Dan banyak lagi mental blocking lainnya yang sangat halus dan tersimpan jauh dilubuk hati nan dalam. Berbagai perasaan seperti diatas mengedap didalamfikiran bawah sadar dan tanpa disadari menjadi perintang serta penghalang bagi jodoh yang bersangkutan.
Jika anda terlambat mendapat jodoh , beberapa kali pacaran selalu kandas ditengah jalan, coba cermati apakah ada mental blocking yang mungkin jadi perintang bagi perjodohan anda.
Kadang kala ada orang yang menyarankan anda untuk datang pada paranormal, ditenggarai anda terkena pagar ghaib dari seseorang sehingga anda sulit mendapat jodoh. Anda disarankan untuk mandi kembang dan air dari 7 sumur atau sungai. Hindari cara cara seperti itu , jangan sampai anda terjebak perbuatan musyrik atau minta tolong pada sesuatu selain Allah. 

Membersihkan mental blocking
Bersihkan berbagai kekuatiran, kecemasan , ketakutan yang mengedap dalam fikiran dan perasaan dengan berserah diri pada Allah. Yakinkan didalam hati dan fikiran bahwa tidak ada suatu bencanapun yang terjadi pada diri kita tanpa seizin Allah. Jika Allah melindungi kita maka tidak ada satu kekuatanpun yang dapat membahayakan kita.
Tingkatkan mutu shalat anda dengan memahami dan mengerti setiap kalimat yang dibaca dalam shalat. Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk dapat menghilangkan berbagai rasa cemas, gelisah, kuatir yang berlebih lebihan.Bacaan Al Fatihan yang dibaca dengan sungguh sungguh dan khusuk , serta doa pada saat duduk iftirash dapat memberi ketenangan pada hati dan fikiran.
Usahakan setiap saat hati anda merasa aman , nyaman dan bahagia, jangan ada rasa tertekan, cemasdan takut yang berlebihan. Ikhlas dan ridho dengan berbagai ketetapan Allah. Harapkan selalu rahmat dan kasih sayang dari Allah. Jika anda bisa mempertahankan rasa bahagia , aman, nyaman dan tentram didalam hati dan fikiran, insya Allah berbagai aura negatif akan musnah dari diri anda berganti dengan cahaya aura positip yang akan mendatangkan berbagai keberuntungan dalam hidup anda. 

Kiat mendapatkan jodoh
Jika anda telah berhasil menghilangkan berbagai mental blocking yang ada didalam diri anda , mulailah buat rancangan untuk mendapatkan jodoh yang sesuai bagi diri anda.Ambil langkah langkah sebagai berikut:
  • Tetapkan kriteria bagi jodoh yang anda inginkan, seperti umur, pendidikan, perawakan,suku,perilaku dan lain sebagainya
  • Tetapkan target anda untuk berumah tangga, tahun ini , tahun depan atau 3 tahun lagi.
  • Sewaktu waktu misalnya selesai shalat bayangkan jodoh yang anda inginkan dalam fikiran anda
  • Rasakan seolah olah anda sudah mendapatkan jodoh yang anda inginkan
  • Rasakan kebahagiaan dan kegembiraan dihati anda
  • Kemudian sujud pada Allah, panjatkan puji syukur padaNya yang telah mengabulkan semua hajat keinginan anda. Lakukan semua ini dengan ikhlas seolah olah semua itu sudah terjadi. Walaupun pada kenyataannya semua itu belum terjadi.
  • Lakukan semua itu dengan penuh keyakinan pada Allah, tidak ada hal yang tidak mungkin bagi Allah. Jangan ada keraguan dan was was sedikitpun.
Ingat jangan ada rasa cemas, kuatir dan meragukan kemampuan Allah untuk mengabulkan semua keinginan anda. Semua akan terjadi nsesuai keyakinan anda. Jika anda ragu dan tidak yakin maka keraguan anda itupun akan menjelma jadi kenyataan. 

Lakukan shalat malam
Iringi semua langkah seperti tersebut diatas dengan mengerjakan shalat malam setiap hari. Lakukan shalat malam sebanyak 8 rakaat (4 x 2 rakaat) ditambah denganshalat witir 3 rakaat.Shalat malam atau tahajud dimulai jam 3.00 sampai menjelang subuh. Jika tidak sanggup melakukan 11 rakaat kerjakan sesanggupnya minimal 2 rakaat ditutup dengan witir 3 rakaat. Jika dirasa masih berat untuk bangun malam bisa diganti dengan mengerjakan shgalat pada waktu dhuha antara jam 6.00 sampai jam 8.00 pagi hari.
Metode seperti tersebut diatas sudah pernah saya lakukan sebanyak dua kali. Pertama ketika saya menginginkan jodoh ketika remaja dahulu, dan yang kedua ketika saya menginginkan pengganti istri saya yang meninggal ketika saya berusia 55 tahun. Alhamdulillah keduanya berhasil dengan baik , sebagaimana saya sampaikan pada kisah berikut dibawah ini.

Pengalaman mencari istri untuk pertama kali
Ketika remaja dahulu saya tinggal dan menetap dimasjid al Falah Bendungan Hilir. Saya aktif mengurus Masjid dan berbagai kegiatan dakwah. Posisi dan kedudukan saya ketika itu menyebabkan saya sulit berkomunikasi dengan wanita , sedangkan saya waktu itu sudah sangat ingin berumah tangga. Saya sudah bekerja di PLN dengan penghasilan yang cukup.
Setiap malam saya megerjakan tahajud memohon pada Allah agar dipertemukan dengan jodoh yang sesuai. Alhamdulillah salah seorang pengurus pengajian yang sama sama mengurus kegiatan pengajian dengan saya berminat mempertemukan saya denga keponakannya. Saya menargetkan untuk berumah tangga ketika itu pada usia 25 tahun, ternyata Allah mempertemukan saya dengan jodoh saya pada umur 27 tahun. Kurang lebih selama 2 tahun saya tidak putus mengerjakan shalat tahajud memohon padaNya agar dipertemukan dengan jodoh yang sesuai. Alhamdulillah Allah memenuhi permohonan saya dan mepertemukan saya dengan istri saya ketika itu.
Kami hidup bersama istri saya yangpertama Herisna selama kurang lebih28 tahun dikaruniai 3 orang anak . Menjelang pensiun pada tahun 2006 Allah berkehendak memanggil istri saya lebih dahulu menghadapNya. Saya memasuki masa pensiun pada tahun 2006 tanpa istri yang mendampingi. Saya tinggal bersama ketiga orang putra putri saya. 

Pengalaman mencari istri untuk yang kedua kali
Hidup terasa sepih, apalagi ketika anak anak sudah pergi semua yang kuliah dan bekerja. Saya tinggal dirumah seorang diri, hidup terasa sepih. Saya jadi tidak betah dirumah, saya sering pergi kerumah adik saya, dan baru pulang malam hari setelah anak saya ada dirumah semua.
Ketika saya berkunjung kerumah ibu saya , ibu memeluk saya sambil menangis, saya heran. “ Apa ibu ingat dengan istri saya yang sudah tiada “ kata saya pada ibu. “Tidak “ jawabnya:”Ibu kasihan melihat kamu, posisimu tanggung . Tua tidak mudapun tidak. Jika sudah tua dan berusia lanjut kau tidak perlu mencari istri lagi, kalau masih muda tidak sulit bagimu mendapatkan istri. Namun sekarang posisimu tanggung , sulit bagimu mendapat istri yang sepadan”
Saya terkejut mendengar penjelasan ibu. Memang betul ketika itu usia saya 55 tahun dan sudah memasuki masa pensiun. Tentu sulit mencari istri yang sepadan. Sekarang saya merasa memerlukan seorang pendamping bagi kehidupan saya. Apalagi saya mengidap sakit jantung koroner ada resiko mendadak kerumah sakit, siapa yang akan menemani saya dirumah sakit?.
Kemudian saya mengambil langkah seperti yang saya ceritakan diatas, saya tetapkan kriteria calon istri dan target untuk berumah tangga. Saya kerjakan tahajud setiap malam, dan yakin bahwa Allah akan mempertemukan saya dengan istri yang sesuai bagi saya. Saya yakin jika ia belum ada akan diadakan oleh Allah danjika ia sudah ada akan dipertemukan oleh Allah.
Kurang lebih selama satu setengah tahun saya mengerjakan tahajud, pada satu hari adik saya menyampaikan bahwa ada temannya yang ingin memperkenalkan saya dengan adiknya. Seorang gadis usianya sekitar 43 tahun. Saya memang menargetkan usia sekitar 40 s/d 50 tahun, tidak terlalu dekat denganusia anak saya yang ketika itu sudah 30 tahun. Adik saya mengatakan bahwa saya dulu pernah mengajar dirumah gadis tersebutketika masih remaja dulu.
Saya katakan silahkan diperkenalkan pada saya dalam salah satu kegiatan pengajian yang saya adakan. Ketika diperkenalkan setelah pengajian saya terkesiap ternyata wajah gadis tersebut mirip sekali dengan almarhumah ibunya yang pernahsaya kenal. Ketika masih muda dahulu saya pernah mengajar danmemberi pengajian sekali seminggu dirumahnya. Ketika itu ia masih duduk dibangku SD.
Alhamdulilah akhirnya komunikasi berlanjut dan kami menikah pada bulan November tahun 2007. Demikianlah Allah mempertemukan saya dengan istri kedua saya yang usianya 13 tahun lebih muda dari saya. Istri saya ini Murliati juga termasuk seorang gadis yang terlambat mendapatkan jodoh. Setelah saya diskusikan dengannya memang ada beberapa mental blocking yang menghambat perjodohannya.
Setelah ia berusaha menghilangkan semua hambatan mental blocking dan berusaha untuk iklhlas pada Allah dibantu pula dengan rajin mengerjakan shalat tahajud , Alhamdulilah akhirnya ia mendapatkan jodoh bersama saya. Belakangan ia juga mengetahui dari catatan ayahnya di kalender ternyata ayahnya juga rajin mengerjakan tahajud setiap malam.  Sekarang kami hidup bahagia dengan 3 orang anak dan seorang cucu.Dari 3 orang putra putri saya satu orang sudah berumah tangga , insya Allah dua orang lagi akan segera menyusul.
Mudah mudahan apa yang saya sampaikan ini bisa membantu dan menjadi motivasi bagi anda yang merasa kesulitan mendapat jodoh. Mungkin diantara anda ada yang sudah berusia 30 atau 40 tahun  lebih namun belum juga menemukan jodoh yang serasi. Cobalah kiat yang saya sampaikan diatas mudah mudahan berhasil .

Tadabbur Al Fatihah untuk memelihara dan  mendapatkan jodoh
Bagi mereka yang belum mendapat jodoh disamping mengerjakan tahajud , setelah selesai tahajud saya sarankan untuk membaca tadabbur Al fatihah seperti yang saya sampaikan dibawah ini. Bagi mereka yang sudah menemukan jodoh namun belum naik kepelaminan saya sarankan untuk membaca tadabbur Al Fatihah tersebut  setelah shalat magrib , menjelang tidur atau setelah selesai shalat subuh.
Dalam masa pacaran atau menjelang naik kepelaminan ada saja halangan dan rintangan yang mungkin saja membatalkan perjodohan yang diidam idamkan. Banyak orang yang sudah pacaran bertahun tahun , tiba tiba hubungan mereka putus ditengah jalan tidak berlanjut pada pernikahan yang diidam idamkan. Untuk menjaga dan merawat hubungan perjodohan itu saya sarankan biasakanlah membaca tadabbur Al fatihah minimal sesudah shalat maghrib dan subuh. Insya Allah Dia akan menjaga dan memelihara perjodohan anda sampai naik kepelaminan. Jika karena sesuatu hal perjodohan anda terputus insya Allah Dia akan menggantinya dengan yang lebih baik.
Kemampuan penglihatan kita amat terbatas kita tidak mengetahui hal yang ghaib , namun Allah mengetahui apa yang tidak kita ketahui. Dengan tadabbur Al fatihah kita harap Allah akan memilihkan jodoh yang terbaik bagi kita.  Apa yang kita sangka baik belum tentu baik menurut Allah, apa yang kita sangka buruk belum tentu buruk menurut Allah. Boleh jadi Allah melihat cacat yang tidak kita ketahui pada calon suami atau istri kita , kemudian Ia memutuskan untuk memisahkan kita. Jika kita ridho dan sabar Insya Allah Dia akan segera mengganti dengan yang lebih baik dari calon sebelumnya. Masalah jodoh serahkan sepenuh nya pada pilihan Allah yang maha  mengetahui segala sesuatu.
Selesai shalat tahajud, atau shalat magrib dan subuh bacalah surat al fatihah secara komplit sebagai berikut ini

SURAT AL-FATEKAH


Selanjutnya baca tadabburnya ayat demi ayat sebagai berikut dibawa ini. Baca dengan khusuk dan penuh penghayatan


Ya Allah dengan menyebut namaMu yang maha pengasih , penuh cinta kasih.  Dengan menyebut namaMu yang maha penyayang  penuh kasih sayang. Kami mohon limpahan rahmat dan kasih sayangMu ya Allah.Kami mohon limpahan kasih sayang dari seorang (suami…istri) yang telah Kau tetapkan bagi kami ya Allah.   Jadikan kami bersama keluarga kami , karib kerabat dan  handai taulan  kami  dalam naungan kasih sayangMu ya Allah   .Beri kami Rasa aman nyaman dalam naungan kasihMu ya Allah. Jangan kau jadikan hubungan kami dengan karib kerabat, sanak saudara, handai taulan  dalam kebencian , kedengkian , kemarahan dan kekalutan diantara sesama kami.

Jadikan lingkungan kami lingkungan yang aman ,  nyaman penuh dengan  rahmat dan dan kasih  sayang Mu ya Allah.  Perkenankanlah permohonan kami ini ya Allah.Engkaulah sebaik baik yang memperkenankan doa. 


Ya Allah Engkau yang maha pengasih penuh cinta kasih, Engkau yang maha penyayang penuh kasih sayang. Segala puji bagiMu ya Allah  yang telah menjadikan segala sesuatu  berpasang pasangan. Segala puji bagiMu ya Allah yang telah menamankan rasa kasih sayang diantara kami dengan pasangan yang telah Kau tetapkan bagi kami . Ya Allah yang maha pengasih penuh cinta kasih, yang maha penyayang penuh kasih sayang, jadikan bagi kami seorang suami/istri yang menyayangi dan mencintai kami.  Jadikan bagi kami jodoh yang serasi, saling mengasihi saling menyayangi dalam rahmat dan kasih sayangMu. Jauhkan kebencian, kemarahan, kecurigaan dari hati kami masing masing.Jadikan kami dalam naungan rahmat dan kasih sayangMu Lindungi hubungan kami dari campur tangan syetan dari golongan jin dan manusia yang menimbulkan perpecahan, kemarahan dan kebencian diantara sesama kami. Perkenankanlah permohonan kami ini ya Allah , Engkaulah sebaik baik yang memperkenankan doa.

Ya Allah Engkau yang maha pengasih penuh cinta kasih, Engkau yang maha penyayang penuh kasih sayang. Segala puji bagiMu ya Allah  yang telah menjadikan segala sesuatu  berpasang pasangan. Segala puji bagiMu ya Allah yang telah menamankan rasa kasih sayang diantara kami dengan pasangan yang telah Kau tetapkan bagi kami . Ya Allah yang maha pengasih penuh cinta kasih, yang maha penyayang penuh kasih sayang, jadikan bagi kami seorang suami/istri yang menyayangi dan mencintai kami.  Jadikan bagi kami jodoh yang serasi, saling mengasihi saling menyayangi dalam rahmat dan kasih sayangMu. Jauhkan kebencian, kemarahan, kecurigaan dari hati kami masing masing.Jadikan kami dalam naungan rahmat dan kasih sayangMu Lindungi hubungan kami dari campur tangan syetan dari golongan jin dan manusia yang menimbulkan perpecahan, kemarahan dan kebencian diantara sesama kami. Perkenankanlah permohonan kami ini ya Allah , Engkaulah sebaik baik yang memperkenankan doa.

Ya Allah Engkaulah Raja yang berkuasa penuh dihari berbangkit. Engkaulah penguasa tunggal dihari itu. Dihari yang tiada berguna harta dan anak anak, dihari yang tiada menolong sanak famili, dihari yang tiada berguna pangkat dan jabatan. Tidak ada tempat berlindung dihari itu selain lindunganMu , tidak ada tempat bernaung dihari itu selain naunganMu. Jangan kau hinakan kami dihari itu ya Allah, jadikan kami dalam naungan dan lindunganMu. Ampuni semua dosa dan kesalahan kami dihari itu ya Allah. Tempatkan kami pada tempat yang mulia disiMu ya Allah. Perkenankanlah permohonan kami ini ya Allah. Engkaulah sebaik baik yang memperkenankan doa’


Ya Allah, hanya kepadaMu kami menyembah dan hanya kepadaMu kami mohon pertolongan. Engkaulah Tuhan kami, tidak ada yang kami sembah selain Engkau. Hanya padaMu kami rukuk dan sujud. Hanya padaMu kami mengabdikan seluruh hidup kami. Hanya padaMu kami mohon pertolongan dan perlindungan. Engkaulah tempat kami menggantungkan harapan kami. Tolong kami menghadapi berbagai masalah yang hadir dihadapan kami. Tolong kami mendapatkan jodoh yang serasi dari sisiMu , jodoh (suami atau istri) yang membawa rahmat bagi kami dalam kehidupan dunia dan akhirat.

Ya Allah jika kau pertemukan kami dengan jodoh yang telah kau tetapkan , satukan hati kami dalam rahmat dan kasih sayangMu,mudahkan kami melanjutkan hubungan kami kejenjang pernikahan yang Kau ridhoi.  lindungi kami dari gangguah syetan golongan jin dan manusia yang menimbulkan kebencian, kemarahan dan perpecahan diantara sesama kami.

Tolong kami dengan kekuatan yang dahsyat dari sisiMu. Engkaulah tempat kami mengadu dan menggantungkan semua harapan kami. Perkenankanlah permohonan kami ini ya Allah. 


Ya Allah , tunjuki kami  (berdua) jalan yang lurus, jalan yang penuh dengan rohmat dan berkahMu. Tunjuk  kami jalan yang lurus  yaitu jalan yang penuh dengan rahmat dan berkamu. Bimbing kami, tuntun kami menempuh jalanMu yang lurus ya Allah.  


Yaitu jalan orang orang yang telah mendapat nikmat dariMu, bukan jalan orang yang Kau murkai dan bukan pula jalan orang yang sesat. Ya Allah Tunjuki kami jalan yang lurus, jalan yang ditempuh oleh para nabi, para Rasul, para sholihin, para shodiqin. Bukan jalan orang yang Kau murkai dan bukan pula jalan orang yang sesat. Bukan jalan orang yang maksiat dan bergelimang dosa. Bukan jalan orang yang kufur dan terus menerus menentangMu. Tunjuki kami jalan yang lurus dan penuh dengan rahmat dan berkahMu ya Allah. Perkenankanlah permohonan kami ini ya Allah. Engkaulah sebaik baik yang memperkenankan doa.

Baca tadabbur al fatihah ini dengan sungguh sungguh dan khusuk, Insya Allah Dia akan memilihkan jodoh yang terbaik bagi anda dan menjaga anda hingga sampai kepernikahan yang anda idam idamkan.


MAKASIH KEPADA SAUDARAKU : http://www.fadhilza.com

38 Komentar untuk "KENAPA MENCARI JODOH SULIT ?"

Alhamdulillah Terima kasih sudah berbagi ilmu yg bermanfaat kepada kami, semoga menjadi berkah

terima kasih ,subhanallahi wabihamdihi,meskipun kami sudah menikan tapi artikel ini bermanfaat buat kerukunan keluarga kami ,semoga Anda mendapat pahala dunia akhirat,ini juga termasuk sedekah dan Amal jariah

Alhamdulillah, terima kasih atas informasi nya, Insya semoga berkah.

subhanallah,, terima ksh bnyk atas artikel ini.. Sy semakin bersemangat buat mengenal Allah swt..

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

terimakasih infonya.... memang betul jodoh adalah rahasia Allah swt yang tidak dapat kita duga kedatangannya, krn skrng sya bru merasakannya ktika ibu, keluarga sdh mulai mendesak "kapan nikah?"

alhamdulillah,,terimakasih masukannya,,mudah2n amalan sholeh ini dapat kita laksanakan setiap hari tanpa hanya karena kita memiliki maksud tertentu saja, kebetulan sy termasuk salah seorang yg blm menemukan jodoh, mohon do'a semoga Allah segera mempertemukan saya dengan jodoh yg soleh amiin

TERIMA KASIH... TERIMA KASIH SUNGGUH INI ILMU YANG BERMANFAAT, SMOGA PENULIS DI BERKAHI ALLAH SWT

ini akuuuuuuuuuuu,,,,,,,,,,,,,,,, hhhhaaallooooooooowwwwwwwwwwwww da orang kah dcana,,,,??? hehehe??????????

hallllllooooow, ne aku,,,,,,,,,,,,,,,,,

haloww,,,,,,,,,,,,, ne aku,,,,,,,,,,,,,

JAZAKUMULLOH ATAS KUNJUNGANNYA
SEMOGA ISI ARTIKEL SEDERHANA KITA SEMUA INI BISA MEMBERI BERKAH KEBAIKAN
AMIN

memang betul, ada kisah serupa pada teman saya.

Semoga diberi kemudahan dan semangat dalam mengamalkannya

Makasih ilmunya dan smg aku segara diberi jodoh

Nice posting gan,insyaAllah bermanfaat ..
Makasih untuk anda yg tlah berbagi ilmu :)

Mendapatkan jodoh yang ideal adalah idaman kita semua, jadi tetaplah berusaha dan berdoa agar dipertemukan jodoh yang terbaik.

Terima kasih atas tulisannya, smg bermanfaat dan menjadi amal buat penulis. Doakan saya berhasil mendapatkan jodoh yg serasi menurut Allah karena sdh kepala empat saya jg blm ketemu jodoh.

Good info. Lucky me I discovered your blog by accident (stumbleupon).
I've saved it for later!

Look at my weblog; website now

Semoga ALLAH SWT. memberi kepahaman dan kemudahan kepada saudaraku semuanya setlah membaca artikel sederhana kami.

sedikit tips:
perbanyak sholat taubat tiap mlm dan luangakan sedekah untuk yg membutuhkan utamakan sedekah untuk :
- saudara sendiri
- tetangga dekat
- orang yang membutuhkan
- orang yang pernah mendholimi kita maupun keluarga kita.(karena berkat beliau ada sesuatu keberkahan yang tersembunyi dan untuk supaya kita lebih bisa menjaga perbuatan dan perilaku kita)

sukron..artikel nya sangat bermanfaat jika di jalankan....

gw juga nyari jodoh sampai otak hampir tdk waras dan pngn bunuh diri tp gk dpt jodoh juga. bahkan gw sering terpikirkan rela bunuh org yg penting bsa dpt jodoh, saking bingung nya. gw kalau nyari jodoh dijahati org trs. gw sdh beberapa thn tahajud, puasa dll tp tambah sulit dpt jodoh. gw bukan dpt jodoh malah kena penyakit.

semoga saya cepat mendapatkan jodoh

Semoga bermanfaat bagi kita semua, khususnya bagi yg belum punya jodoh. Terima kasih buat pemilik jiwasedekah.blogspot.com, Izinkan saya COPAS ! Smoga amal ibadahnya diterima Allah Swt, diluaskan rezekinya, diberi keselamatan dunia-akhirat. Aamiin !

sms gw ya dengan desi di 087861599670

sms ya gw di 087861599670

Makasih atas berbagi ilmunya,

Mudah mudahan anda secepatnya mendapatkan hidayah.

klo mau mendapatkan istri macam siti khadijah bisa gak? saya merindukan istri yang macam gitu, baik akhlaknya, cantik dan saya tidak mengharapkan yang kaya. yang penting hatinya kaya, sederhana dan ridha terhadap pemberian suaminya..

alhamra salqaura
delete

subhanallah,,terimakasih untuk postingannya,,terimakasih untuk semangat dan pemcerahannya..saya semakin memahami mengapa saya belum mendapatkan jodoh,mengisyaratkan saya harus semakin dekat kepadanya''amin ya rabb

ass... gw umurnya 37 thn blm pernah pacaran.gw dari thn 2001 pngn nikah sampai skrng blm dpt jodoh.pdhl gw sdh berusaha dan berdoa. gw juga nganggur lbh dari 10 thn. skrng buka usaha kecil kecilan. gw di perantauan nyari jodoh dan rejeki dijahati org. gw di kampung halaman nyari jodoh dan rejeki jarang ada yg mau membantu. kdng malah ada yg menghambat gw.

Permisi Numpang Promo
Refiza Souvenir menyediakan berbagai macam souvenir tasbih dan souvenir Buku Yasin cek katalog kita di www.refiza.com

Berusaha, ikhtiar, berdoa dan tawakal, semoga mendapat yang terbaik. Amin.

Terimakasih atas nasehatnya yang sangat bermanfaat. Insya Allah saya akan mulai menjalankan amalan yang Bapak sarankan.

semoga berkah bagi yg membacanya amin...... jadi sedih liat hidup saya.... semoga Allah memberikan jodoh dan pekerjaan mapan buat saya.. amiiin

Terima kasih banyak kak, share Kak buat Aku lebih semangat buat ibdah, semga ALlah lindungi kta semis, Amiin

Indahnya Berbagi - ALLAH MAHA KAYA
Pena Sahabat Kisah Keajaiban Sedekah & Cerita Islam

Tinggalkan Pesan !

Back To Top