>

INFO BLOG :

09 Juli 2012

RAHASIA SEDEKAH : Keajaiban Sedekah Pak Husni

RAHASIA SEDEKAH : Keajaiban Sedekah Pak Husni
Pasangan Pak Husni dan Ibu Juriyah tinggal di satu desa di kawasan perkebunan teh milik PT..Nusantara. di Cianjur. Mereka adalah pasangan suami istri dimana Pak Husni bekerja sebagai buruh tani sedangkan Ibu Juriyah bekerja sebagai guru swasta di Sekolah Dasar.

Di sekeliling tempat tinggal mereka, berdiri beberapa rumah yang rata-rata sebagai karyawan perusahaan perkebunan, sebagian ada yang berprofesi sebagai pedagang roti, bekerja di toko bangunan bahkan ada yang sebagai karyawan serta pejabat di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Keluarga Husni adalah keluarga harmonis, dia termasuk keluarga terpandang yang semua kebutuhan mereka dapat terpenuhi dengan baik. Mereka tidak pernah kekurangan sama sekali dalam hal sandang, pangan dan papan. Bahkan mereka juga tidak pernah terlambat dalam hal menyumbang kegiatan sosial, baik berupa kerja bakti maupun iuran sosial yang harus merogoh kantong saku sendiri.

Dalam hal semua jenis iuran sosial, keluarga Husni termasuk yang paling mendahulukan. Kondisi ini berbeda dengan para tetangga mereka yang notebane adalah orang kaya dengan aktivitas dan keuangan yang tergolong lancar dan berlebih. Tapi itulah anehnya, yang mampu-mampu justru kebanyakan absen dan tidak pernah mengisi iuran kegiatan sosial seperti pembangunan Masjid, perbaikan jalan maupun sarana umum yang lain.

Hal ini juga sama dengan tetangga lainnya yang bekerja sebagai salah satu pimpinan unit pada salah satu kantor Badan Usaha Milik Negara dengan tunjangan gaji yang bisa mencapai di atas 10 juta rupiah. Ya mungkin dalam hal pengelolaan keuangan rumah tangga tidak bisa melihat dari sisi luarnya saja. Bisa saja dengan gaji seperti itu mungkin tetap belum cukup.

Suatu saat Ibu Juriyah sedang sibuk membersihkan halaman rumahnya sedangkan Pak Husni sibuk menyiangi pohon mangganya yang sangat rimbun. Seorang nenek tua tiba-tiba datang sembari berkata pada Ibu Juriyah. "Penghuni rumah ini tidak akan kekurangan harta selama hidupnya". Nenek tua itu secara spontan mengucapkan kata-kata tersebut di depan Ibu Juriyah dan lantas ia pergi begitu saja tanpa penjelasan. Sebaliknya Ibu Juriyah sama sekali tidak mengerti maksud dan ucapan Nenek tua yang tidak dikenalnya itu.
Cerita itu bukan dongeng atau legenda, tetapi ini adalah kenyataan yang dialami keluarga Pak Husni. Bahkan Ibu Juriyah juga telah meyakinkan hal itu kepada saudaranya bahwa keluarganya selalu diberi kemudahan harta dan ketentraman berkeluarga sejak menempati rumah miliknya selam puluhah tahun. Keluarga Pak Husni memang selalu diberi keberkahan rejeki karena kebaikan-kebaikan yang selalu diberikan kepada orang lain.

Pak Husni dan Ibu Juriyah selalu menyisihkan setiap hasil panennya untuk zakat dan sedekah. Bahkan mereka tidak pernah melewatkan kesempatan untuk sedekah. Siapapapun yang datang apalagi ia sampai menyampaikan kehendak hatinya untuk meminta uang, ia langsung memberikan apapun yang mereka miliki di rumah itu tanpa banyak komentar. Tidak heran jika Pak Husni tidak pernah mengalami kesulitan keuangan, makanan dan sebagainya. Hal yang sering dilakukan yang menurut tetangganya adalah menengok tetangganya yang sakit baik sakit ringan maupun sakit berat. Bahkan mereka tidak canggung untuk membawa keluarga si sakit ke rumah sakit dengan membiayai semua biaya perawatan dan pengobatannnya.

Suatu ketika Pak Husni sedang dalam perjalanan menjenguk sanak keluarganya yang berada di Wonosobo dan di Jogjakarta, tiba-tiba dia ditelpon oleh seorang tetanggannya yang bernama Mang Daim. Pada saat yang sama laki-laki itu memerlukan uang tebusan untuk menolong nyawa istrinya yang hampir tidak tertolong sehabis melahirkan. Karena Mang Daim memerlukan biaya besar untuk keperluan medis di rumah sakit swasta. Biaya yang diperlukan kurang lebhih 30 juta untuk bisa mengambil istri dan buah hatinya karena operasi cesar yang telah dilakukan oleh istri Mang Daim itu.
Akhirnya Pak Husni langsung pulang, sesampainya di rumah Pak Husni langsung menuju rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit dia sempat kebingungan karena tidak membawa uang yang cukup untuk menebus obat dan membayar biaya perawatan istri Mang Daim. Kemudian Pak Husni bergegas pulang. Selama perjalanan dia berpikir " Dari mana uang sebesar itu ya Alloh? Gumamnya dalam hati.

Atas saran istrinya Pak Husni langsung menuju ke rumah saudara iparnya." Saya perlu uang sekarang minimal 30 juta". saudara ipatnya menyetujuinya tetapi dengan tenggang waktu yang tidak masuk akal. "Tidak boleh lebih dari 3 hari. Jika lebih dari 3 hari maka tanahmu menjadi milik saya." Kata saudara iparnya itu.

Ketika semua biaya perawatan dan pengobatan sudah terbayar, maka istri Mang Daim bisa dibawa pulang. Betapa bahagianya Mang Daim beserta keluarganya karena bisa membawa pulang istri dan buah hati mereka.
Suasana yang dirasakan Mang Daim berbeda denga suasana hati Pak Husni, "30 juta?, dari mana saya dapat mengembalikan itu dalam waktu 3 hari?, dari mana saya bisa mendapat uanh sebanyak itu? kalau tidak bisa mengembalikan berarti tanah dan sawah saya akan hilang?" Hati Pak Husni demikian gelisah.
Bi-idznillah atas kekuasaan Alloh SWT, ternyata kegelisahannya terjawab dalan waktu yang sangat cepat. Saat bangun tidur di pagi hari, dia mulai dibayangi berbagai kecemasan. Demikian juga saat siang dan sore.

Bahkan saat adzan maghrib berkumandang hatinya semakin gelisah karena waktunya untuk mengembalikan pinjaman akan segera berakhir. Dihari ketiga setelah menunaikan shalat maghrib dia berdoa "Ya Alloh, mudahkanlah segala urusan yang menyempitkan hati dan kehidupan saya. "Ya Alloh, berilah jalan yang mudah, baik dan cepat untuk menyelesaikan seluruh hutang saya" Demikian doa Pak Husni sambil menangis, dia sudah tidak ada jalan keluar lagi kecuali dicurahkannya isi hatinya kepada yang maha Hidup, uang 30 juta tidaklah mungkin datang begitu saja tanpa pertolongan Alloh SWT.

Diluar perkiraan, Alloh SWT ternyata mengabulkan doa Pak Husni dengan melapangkan berbagai kesulitan yang sedang dihadapinya. Malam itu selepas shalat isya Pak Husni Kedatangan tamu seorang saudagar kaya. Pak Husni sendiri tidak mengenali tamunya, yang dia tahu bahwa tamunya berkendaraan mobil mewah yang sangat mencolok kalau masuk kampung Pak Husni. "Kedatangan saya ini pertama silaturahmi, yang kedua saya mempunyai kelebihan uang dan silahkan bapak pakai dengan tidak usah memikirkan pengembalianya.

Saya dulu itu sebeltulnya pernah ditolong Bapak, saat itu saya tidak mempunyai tiket dalam perjalanan dari Jakarta ke jogjakarta dan berkat pertolongan Bapak saya tidak jadi diturunkan di tengah perjalanan." cerita saudagar itu. "Subhanalloh,, saya sendiri sudah lupa peristiwa itu lhoPak?" Timpal Pak Husni. "Justru saya teringat terus dengan Bapak, saya juga tidak tahu alamat bapak, tapi dengan niat tulus ingin silaturahmi ya saya cari-cari alamat bapak di Cianjur ini, berkat Alloh SWT-lah saya bisa berjumpa kembali dengan Bapak." Muka Pak Husni agak berkaca-kaca, Allloh sangatlah dekat, terutama dekat dengan orang-orang yang dekat dengan-Nya.

Setelah tamunya pulang Pak Husni langsung bergegas ke rumah saudara iparnya itu. Alangkah kagetnya setelah membuka amplop besar dari tamunya, rupanya isi amplop tidak hanya 30 juta rupiah tapi malahan 50 juta rupiah. Jumlah itu diketahui setelah Pak Husni menghitung sejumlah 30 juta untuk membayar hutang, tidak tahunya kok uangnya masih sisa begitu banyak.
Pak Husni hanya berdoa agar dapat membayar hutang sejumlah 30 juta, tapi Alloh SWT memberinya 50 juta.

48 Pesan Masuk:

Anonim mengatakan...

Subhanallah Allohu Akbar La HauLawala Quwata Illah Billah

Redo Foto mengatakan...

semoga keikhlasan hati selalu menyelimuti diri ini.. amiiiin

AHMADjazzboyz mengatakan...

Ya...Allah, engkau tidak pernah mengingkari janjimu...

bank toyyib mengatakan...

subhannallah....
Alloh memang tak pernah menginkari janji-Nya....

DINA mengatakan...

ALLAH AKAN SELALU MENOLONG HAMBA NYA YANG SELALU DEKAT DENGAN NYA

erwan nugraha mengatakan...

Subhanalloh,, sangat merinding aq membacanya,, ya alloh tutuntun aq dijalan-Mu agar aq selalu dekat dengan -Mu.

Dimas Ma mengatakan...

Allahuakbar,subkaanallah, allah tak akan mengingkri janjinya buat orang yg ringan tangan memberi sedekah dan membatu yg kesusahan, dan jgn lah engkau menghitungxx dlm soal sedekah karna allah akan menghitung pula

Gunawan Regran mengatakan...

subhanallah.......maha suci engkau ya Allah

Gunawan Regran mengatakan...

subhanallah maha suci engkau ya allah masukkan kami k golongan yg enkau beri pertolongan Aminnnn

Anonim mengatakan...

alloh huakbar alloh maha besar segala fuji bagimu ya alloh engkau maha kaya dan maha baik untuk umat yang pemurah tangan ya alloh tuntunlah aku ya alloh agar aku selalu ada di jalan mu

Anonim mengatakan...

Subhanallah.Walhamdulillah.walailahaillallah.waallahuakbar.Mudah2an saya bisa menjadi seperti Bpk.Husni.Amin

Frans Setiagung mengatakan...

Alhamdulilah Semoga Artikel kisah nyata keajaiban sedekah ini bisa memberi suri tauladan untuk kita semua. amin

INFO JIWASEDEKAH BLOG'S dipercaya mesin pencari google di TOP RANK 1 dengan keyword "KEAJAIBAN SEDEKAH"

SEMOGA MEMBAWA MANFAAT DAN KEBERKAHAN UNTUK KITA SEMUANNYA
AMIN

Anonim mengatakan...

insyaallah,.. saya akan masuk pada golongan orang yang yakin akan mujizat sedekah,.. amin

Muh Nasrodin mengatakan...

Subkhanalloh...semoga aku bisa menjadi orang yg berguna bagi orang lkain seperti pak Husni...

Muh Nasrodin mengatakan...

Subkhanalloh..semoga saya bisa slalu menolong orang yg kesulitan seperti pak Husni...

Muh Nasrodin mengatakan...

Subkhanalloh...semoga Alloh membimbingku agar aku bisa berguna bagi orang lain seperti pak Husni...

Muh Nasrodin mengatakan...

Subhanalloh...semoga Alloh membimbingku agar menjadi orang yang berguna bagi orang lain..amiin

Frans Setiagung mengatakan...

amin
Mas Muh Nasrodin

JAZAKUMULLOH ATAS KUNJUNGANNYA

Pundu Essa mengatakan...

subhanallah.. sungguh inspiratif

citra solis mengatakan...

emang bener sedekah bikikn kita selamat di dunia ayo rame rame kita sedekah yokkk

bayu p mengatakan...

insyaallah kalo sedekahnya ikhlas ya di beri balasan
. . .

yanti mengatakan...

Allah maha baik , maha pemurah bagi umatnya

Anonim mengatakan...

haqul yakin sedekah akan dibalas dengan berlipat ganda. dengan sedekah hati dan perasaan menjadi halus dan mudah tersentuh. semoga Allah menjadikanku ahli sedekah. amien.

KEAJAIBAN SEDEKAH mengatakan...

subhanallah,,,,
mungkin kawan-kawan bisa buktikan keajaiban sedekah dengan cara yang lain,,,silahkan masuk dulu ke

http://ksedekah.blogspot.com/2011/12/keajaiban-sedekah-bacapahamisedekahanda.html

Anonim mengatakan...

74:6. dan janganlah kamu memberi (dengan maksud) memperoleh (balasan) yang lebih banyak.

purdiyanto mengatakan...

Subhanalloh....Saya telah membuktikan sendiri setiap hari.Saya punya usaha Pelatihan Laundry & Dry Cleaning,setiap akan mengadakan pelatihan saya pastikan bersedekah lebih dahulu.Alhamdulillah benar-benar dapat uang 10 kali lipat dari yag saya sedekahkan.www.sukseslaundry.webs.com
Terima kasih kepada pemilik blok ini serta ust.Yusuf Mansyur yang telah mengenalkan saya pada keajaiban sedekah.

kamaluddinyasin mengatakan...

tidak apa2 memberikan sedekah dengan maksud memperoleh balasan dari Allah yang lebih banyak,dengan dasar keyakinan yang haqul yaqin saya sendiri sudah merasakannya,,,,, Subhanalloh wal hamdulillah walaa ilaa
ha illAlloh wallohuakbar walaa haula walaa kuwwata illa billaah,,,,,

SUHARTONO mengatakan...

subhanallah.. Lahawla walaquata Illahbillahil aliyilazim

Kls A mengatakan...

subhanalloh,,keikhlasan serta murah hatilah niscaya alloh akan lbh dlm mmbrikan rizki tnpa diduga2...

heru jasker mengatakan...

subhanallah, saya juga pernah merasakan dan mengalami bagaimana hebatanya kekuatan dari sedekah. karena kita juga harus sadari bahwa sebenarnya apa yang kita punya ada hak orang miskin. dan kita wajib untuk menunaikannya. terimakasih gan udah di ijinkan untuk berkomentar :-D

Admin mengatakan...

subhanallah... kisah yang sangat menginspirasi dan memotivasi kita untuk terus bersedekah...

kunjungi juga blog ane tentang sedekah :
keajaiban sedekah

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah..disetiap kesusahan selalu ada kebaikan.

Anonim mengatakan...

Bagaimana cara-nya kalau saya mau share kisah the miracle of giving yg saya alami?

terima kasih.

DB

hendra mengatakan...

subhanallah.......................
mmg allah maha kaya.dan sll menepati janjinya.

hendra mengatakan...

SUBHANALLAH........................
ALLAH MMG SLL MAHA KAYA.

Frans Setiagung mengatakan...

bisa kiriman kisah pengalaman saudara ke email redaksi jiwasedekah@gmail.com

jazakumulloh
atas kunjungannya

aisha mengatakan...

subhanallah......sungguh menyentuh hati.....mulai hari ini aku gak akan ngitung2lagi lok mao sedekah..la wong Allah pasti nepati janji-Nya

aisha mengatakan...

subhanallah...Allah memang tidak pernah ingkar janji..

Arfan Sp mengatakan...

Subahanallah,...
Sungguh engkau maha Pemurah bagi hamba-Mu yaᵑg selalu dekat pada-Mu.

triyu mengatakan...

Subhanallah,walhamdulillah,walailahailaullah wallahuakbar.sangat inspiratif sekali,Kasih sayangmu tiada batas kpda hamba-hamba-Mu,

ari hadi sulaksono mengatakan...

subhanallah... saya tertarik ceritanya

Anonim mengatakan...

Subhanallah, AllahuAkbar

sabar mengatakan...

subhanallah...semua niat yang baik akan berbuah hasil yang baik, bersikap baik dan tuluslah dengan sesama.. Allah Maha melihat

Anonim mengatakan...

Setiap seminggu 2 kali ada lelaki tua renta penjual bambu melintasi rumah sy. Sudah bungkuk msh kuat pikul 5,6 batang bambu dan teriakannya masih lantang menawarkan bambu. Setiap pa tua ini melintas sy selalu kasih sedekah 10, 20 ribu rupiah. Setelah beberapa bulan, keinginan sy meronovasi rumah pelan2 terwujud. Anehnya uang seperti datang dari langit. Tak diduga dan dimudahkan.. Sy jd teringat, ∂P∂ doa pak tua yg selalu ia panjatkan ketika sy sedekah didengar Allah? Hanya Allah yang tahu.. Dan satu lagi, jiwa sy begitu damainya.. Sedamai pak tua panjatkan doa untuk sy... Terimakasih ya Allah.. Smoga kita S̤̥̈̊є̲̣̥♍ΰα selalu di berkahi pemilik langit dan bumi. Amin

Anonim mengatakan...

I enjoy what you guys are up too. Such clever work and reporting!
Keep up the wonderful works guys I've added you guys to our blogroll.

my site :: website now

Fuad Daviratma Husni mengatakan...

sedekah itu memang ajaib, subhanallah
kunjungi juga http://keluargahusni.blogspot.com/ ya :)

ryan jayadi mengatakan...

Subhanallah.

lela mengatakan...

Subhanalloh tiada kata yang dapat diungkapkan selain memuji KebesaranMu. sungguh aku kecil dihadapanMu ampunilah segala dosa salah dan khilafku. berkahilah hidupku dan keluargaku berikanlah kelapangan hati dalam jiwaku dan kabulkanlah permohonanku aamiin

Poskan Komentar

Indahnya Berbagi - ALLAH MAHA KAYA
Pena Sahabat Kisah Keajaiban Sedekah & Cerita Islam

Posting

Posting
SEMUA MILIK ALLAH SWT.

Pesan Via FACEBOOK

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons