Kisah dan pengalaman kesaksian keajaiban sedekah.

Advertisiment

Keajaiban Sedekah Pada Anak Yatim

Keajaiban sedekah pada anak yatim

pada tanggal 7 desember 2008, saya mengikuti ujian cpns kabupaten batang. Pada saat itu saya sedang menderita sakit fisik maupun sakit batin............................ sakit fisik karena saya sedang berada di puncak flu berat, sakit batin karena saya baru saja tertekan karena gagal dalam wawancara departemen kelautan dan perikanan di sidoarjo...........
sore hari pada h-1 sebelum hari ujian, saya sudah berada di tempat ujian, selain untuk memeriksa ruang ujian, sekalian saya menginap di masjid kompleks ujian di SMK Nusantara Batang......... ternyata kompleks SMK Batang merupakan kompleks pendidikan yang menyatu dengan asrama yatim piatu......... agak kikuk juga sich waktu pertama kali sholat maghrib dan isya di sana...........habis penampilanku kayak orang udik...............hihihi...........
waktu terus berlalu dan kemudian tibalah saatnya untuk mencoba memejamkan mata......sambil membunuh kesepian dengan sms-an dengan gadis pujaan..........hehehe...kebetulan waktu itu malam minggu dan saya sendirian menginap di masjid tersebut........karena peserta yang lain pada membooking hotel di pekalongan sampai kabarnya hotel/penginapan2 di sana penuh......tapi tidak apa-apa, sudah saya tekati (bertekad) dari rumah bahwa sebelum berhasil memang harus laku prihatin (bersusah payah) dulu...................
kemudian pada sekitar jam sembilan ada ibu beserta beberapa orang anak wanita menghampiri saya dan menyapa sambil membuka kunci masjid supaya saya tidur di dalam saja.....................di luar dingin katanya.............subhanallah...................ibu ini sama sekali tidak menaruh curiga pada saya (nggak seperti kebanyakan orang jaman sekarang yang curigaan). akhirnya saya pun memindahkan tas bawaan saya ke dalam.........dan kemudian mengobrol dengan seorang anak laki-laki yang kerap menginap di masjid tersebut, tak lupa, Bapak takmir masjid tersebut- saya lupa namanya- Bapak dari seorang pengusaha catering besar di Batang (semoga cateringnya makin laris ya.............) menghampiri dan menyapa saya untuk sekedar ngobrol ngalor-ngidul.
Dari obrolan itulah baru saya ketahui bahwa kompleks SMK Nusantara tersebut menjadi satu dengan asrama anak yatim....................................subhanallah......ternyata mereka pengertian sama saya dengan membukakan pintu masjid dan menyuruh saya masuk ke dalam masjid dan menyuruh tidur di dalam.........................semoga Allah merahmati mereka. coba kalo saya menginap di kompleks perumahan orang borju, dah pasti saya diusir..............hehehe....
singkat cerita selangkah kemudian saya mencoba memejamkan mata di dalam masjid,tapi tidak bisa karena saya justru sedang mengalami puncak flu berat yang saya alami.............hidung saya meler...........bersin keras...........dsb. saya sudah pasrah dengan ujian saya esok dengan kondisi yang kurang memungkinkan tersebut. sampai pada suatu pagi, saya mencoba sedikit mencari udara segar pagi hari setelah subuh sambil cari makan, tetapi makanan tersebut bukan untuk saya.........tapi saya bungkus untuk saya berikan pada anak yatim di sana.......
singkat cerita kemudian, saya berterimakasih dengan bapak takmir masjid tersebut , sambil menyerahkan amplop 20 ribu kepada bapak takmir tersebut......untuk kesejahteraan masjid saya bilang..........tapi bapak tersebut menolaknya.......saya tetap bersikeras dan memaksa bapak tersebut untuk menerima uangnya.........bukan untuk bapak tersebut, melainkan untuk kesejahteraan masjid (bapak tersebut udah kaya kok..............orderan cateringnya udah menguasai kota pekalongan segala......hehehe). Akhirnya Bapak tersebut bilang ke saya: " berikan saja uangnya kepada anak-anak yatim itu...............pasti barokah". saya tambah semangat, lha wong mereka anak yatim, kekasih Allah, dan saya mempercayai betul ucapan bapak tadi. Dengan semangat 45 saya berikan saja nasi bungkus dan uang 20 ribu tadi kepada anak yatim tersebut.
cerita berikutnya berlanjut ke ujian.........
saat ujian saya betul2 tersiksa dengan kondisi tubuh saya yang masih mengalami flu berat tersebut..........selama di ruang ujian, saya selalu slendap-slendup (nggak tau bahasa betawinya akh.........., keseringan baca the jakarta post sih, jadi kurang bisa mengartikan ke bahasa gaul hehehe...) karena hidung saya terus meler. akhirnya saya tidak bisa mengerjakan soal dengan maksimal. berikut persentasinya:
1. Mengerjakan soal dengan yakin = sekitar 15-20 persen
2. Mengerjakan soal dengan setengah yakin=60 persen
3. Mengerjakan soal dengan sangat nggak yakin= 10 persen.
4. mengerjakan soal dengan awur-awuran (sama sekali hanya menebak) = 15 persen.
akhirnya saya hanya pasrahkan saja hasilnya.............Pikiran rasional saya mengatakan bahwa peluang saya kecil sekali.
cerita berikutnya...........
teman saya yang baru saja berhasil lolos seleksi cpns di depkeu mengajak saya untuk bersenang-senang merayakan kelolosannya dengan menginap di hotel berbintang di kawasan malioboro yogya...........tapi saya tolak, karena jelas nggak barokah.......sebagai gantinya saya mengusulkan agar membagi sedekah saja kepada kalangan nggak mampu. Kemudian kami sepakat dan beberapa hari kemudian kami meluncur ke kawasan kota lama Semarang untuk membagikan nasi bungkus kepada para tukang becak disana...............dan masya Allah.......inilah realita kemiskinan yang selama ini tidak pernah saya lihat, banyak kakek-kakek yang masih menjajakan tenaganya menarik becak untuk mencari sesuap nasi...........di tengah guyuran hujan dan genangan banjir..............masya Allah.........selama ini saya hanya bisa bersenang-senang dan buta terhadap masalah ini......kalaupun saya mendengar kemiskinan yang amat sangat, itu hanya saya saksikan di TV dan Koran, lha wong kenyataannya penjualan motor di negara kita naik terus, dan motor teman saya selalu baru-baru.
Pada waktu itulah dibukakan mata saya bahwa kemiskinan dan kesenjangan tidak hanya ada di TV, tapi betul2 di depan mata kita..............di sekeliling kita...............saudaraku.

Pada sekitar tanggal 28 desember, saya melamun di tangga pintu utama masjid baiturahman semarang.................memikirkan jodoh dan pekerjaan..........saat itulah saya didatangi dua pengemis cilik......langsung saja mereka berdua saya beri masing-masing Rp.500, pengemis kedua, gadis kecil lalu bilang ke saya kalau dia mendoakan saya supaya saya dapat rejeki banyak..............langsung saja saya terloncat kegirangan...........karena saya baru saja membayangkan dapat istri cantik. Ah, siapa tahu habis ini saya dapet jodo cantik................dan kemudian...................

Seiring waktu berlalu tanggal 31 Desember pagi kakak saya menelepon, dan katanya saya masuk dan ketrima. Langsung saja saya berteriak alhamdulillah........histeris........dan langsung meluncur membeli Jawa Pos terbitan hari itu yang dijual agak mahal karena ada info pengumuman seleksi pengadaan CPNS. Segera saja saya membuka halaman pengumuman Pengadaan CPNS Kabupaten Batang tahun 2008 untuk formasi arsiparis, nomor 2, dengan nama BAGUS PRIYATMOKO. Alhamdulillah.............ya Allah.
ya Rob...............terimakasih beribu-ribu kali hanya untukmu........................dan maafkan hambamu bila selama ini selalu berprasangka buruk terhadapmu...........................................................................Rob...............terimakasih beribu-ribu kali hanya untukmu........................dan maafkan hambamu bila selama ini selalu berprasangka buruk terhadapmu...........................................................................
Tag : KISAH NYATA
24 Komentar untuk "Keajaiban Sedekah Pada Anak Yatim"

selamat mas sdh bisa merasakan keajaiban sedekah pada anak yatim

Subhanallah, dahsyat sekali keajaiban bersedekah pada anak yatim...
kuncinya ikhlas ya akhi tanpa ada niat dibalas atau lainnya yg penting niatnya mencari ridho allah.
saya harus banyak belajar disini.. terima kasih akhi.

subhanalloh ,salam kenal mas.
Semoga mas selalu di berikan rizki yg barokah sama alloh..amin.

subhanalloh,salam kenal mas.
Smga mas selalu d beri rizki yg barokah sama alloh.

amin YAA ROBB.
jazakumulloh atas do'anya semoga saudaraku semua selalu dalam lindungan-NYA amin

ALhamdulillah, TRus cerita Tentang Jodoh dimana mas? kok berhenti di tengah Jalan, hehe

alhamdulillah. moga sukses

YAAA ALLAH..... KEAJAIBANMU PASTI DATANG SETELAH BERSEDE
KAH....

EDDY PALEMBANG

semangat bersedekah pada anak yatim....

ALHAMDULILLAH YAA MAS...TURUN BERBAHAGIAA...OH YAA IJIN SHARE YAA MAS..SEMOGA BISA MENJADI INSPIRASI BUAT YANG LAIINYA..SYUKRON MAS

JAZAKUMULLOH ATAS KUNJUNGANNYA
SEMOGA ISI ARTIKEL SEDERHANA KITA SEMUA INI BISA MEMBERI BERKAH KEBAIKAN
AMIN

MANGGA SILAHKAN KALAU MAU SHARE ARTIKEL SEDERHANA KITA SEMUA INI
SEMOGA MEMBAWA MANFAAT UNTUK KITA SEMUA

sangat memotivasi kita untuk bersedekah

basmallah.... http://achmadhumam.blogspot.com/2013/02/bersedekah-ga-susah-ko.html

basmallah....
http://achmadhumam.blogspot.com/2013/02/bersedekah-ga-susah-ko.html

This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

setelah sukses pertama ,,sedekahkan lg untuk meraih sukses2 brikutnya...yakinnnn dgn janjiNYA

alhamd,saya juga mau praktekannya,tapi lom ketemu sama anak yatimnya.

alhamd,saya juga mau praktekannya,tapi lom ketemu sama anak yatimnya.

MENURUTKU, BUKAN SEDEKAHNYA ..... IA KETERIMA JADI PNS, NAMUN KARENA KASIH SAYANG ALLAH. , KARENA RAHMAT ALLAH. SEDEKAH HANYALAH AMAL PENUNJANG.

smoga saya abisa belajar dari anda dan saya bisa sukses seperti anda... terimakasih atas cerita motifasinya...

Assalamualaikum,Artikel nya sangat bermanfaat, Semoga sukses yaa, izin nitip Link Visit me id.griyayatim.com.

Alhamdulillah ketrima ......semoga berkah.

Maha Suci Allah dengan segala firman-Nya..
Saya ingin berbagi hikmah sedekah, mudah2an bermanfaat.
Saya bekerja di sebuah instansi pemerintah, mengurusi peralatan Navigasi Udara, pada saat itu sedang melaksanakan rekondisi peralatan yang rusak, karena masih garansi, salah satu bagian peralatan di kirim kembali ke pabrikan d amerika, setelah di kirim balik, kami coba pasang dan ternyata belum berfungsi sebagaimana mestinya. sebelum berangkat ke kantor, saya sempatkan mengantar anak pergi ke sekolah, di jalan berpapasan dengan seorang kakek tua yang dengan susah payah menuntun sepeda sambil membawa dagangan pisang, dalam hati kalau setelah mengantar anak dan masih ketemu dengan beliau, saya akan membeli dagangann tersebut, dan alhamdulillah, sepulang mengantar saya masih di beri kesempatan untuk bertemu kakek penjual pisang tersebut, kemudian saya hentikan dan saya tanya berapa harga satu sisirnya, tanpa menawar saya langsung bayar, dan melebihkan sebesar Rp 20.000. kemudian kembali ke kantor meneruskan pekerjaan yaitu mencoba membetulkan kerusakan peralatan navigasi, dan alhamdulillah berhasil. berhubung teknisi dari pusat sedang kembali ke jakarta, maka saya laporkan bahwa peralatan telah normal kembali, perasaan senang karena telah berhasil menyelesaikan pekerjaan yang walaupun sudah di kirim ke pabrik ternyata tetap rusak,dan yang kedua ungkapan good job karena telah mengapresiasi hasil pekerjaan saya. di luar dugaan, sore harinya beliau menelpon saya menanyakan nomor rekening, dan setelah saya berikan, alhamdulillah masuk transferan sebesar Rp 2 juta rupiah, tidak hentinya saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena mungkin berkat sedekah tadi pagi, saya bisa memperbaiki kerusakan, dan sedekah sebesar itu di ganti dengan berlipat-lipat besarnya, langsung hari itu juga. dengan pengalaman tersebut saya semakin yakin, bahwa janji Allah itu pasti

Indahnya Berbagi - ALLAH MAHA KAYA
Pena Sahabat Kisah Keajaiban Sedekah & Cerita Islam

Tinggalkan Pesan !

Back To Top