Kisah dan pengalaman kesaksian keajaiban sedekah.

Advertisiment

RAHASIA SEDEKAH : Si Gembel yang Luar Biasa

RAHASIA SEDEKAH : Si Gembel yang Luar Biasa
Allah benar-benar memberi saya sebaik-baik pengalaman hari ini. Pengalaman yang luar biasa sekaligus bikin miris hati.

Sosok itu jelas di mata saya. Seorang pria kumal bin dekil dengan rambut gimbal dan kulit hitam yang sedang clingak-clinguk. Setiap orang yang pertama kali melihatnya pasti akan bilang dia orang gila. Karena memang seperti itu tampilannya. Tapi kenapa beliau ke masjid? Emang beliau mau ngapain?

Sambil memakai mukena pelan-pelan saya fokuskan mata dan pikiran saya ke sosok menarik ini. Tiba-tiba beliau menggulung kedua celana panjang hitam bercampur coklat lumpur dan debunya, lalu berdiri seperti menunggu.

Oh..rupanya beliau mau ke kamar mandi. Tapi kenapa nunggu? Betul kamar mandi untuk prianya sedang ada yang pakai, tapi kamar mandi untuk wanitanya kan kosong? Kalau beliau kurang waras pasti beliau bisa dong main nyelonong aja ke situ? Berarti beliau tau kalau kamar mandi satunya untuk wanita dan beliau tidak berhak di situ?

Ngga lama kemudian bliau keluar dan segera ke tempat wudhu. Mau ngapain beliau? Oh..mungkin mau membasuh muka, rambut, dan tangannya saja. Saya ngga sempat perhatikan sampai selesai karena iqomat sudah berbunyi.

Saya pun menyempurnakan sholat Dhuhur hingga akhir. Begitu berdiri dan balik badan (adalah kebiasaan saya melipat mukena sambil berdiri…), kagetlah saya karena beliau si kumal itu sedang duduk attahiyyat akhir di teras masjid sambil menggerakkan ibu jarinya di tiap ruas jari yang lain.

Subhanallah… saya bener2 bengong. Antara pikiran dan hati saya langsung ngga nyambung. Pikiran saya ‘menolak’ kenyataan beliau sholat karena pakaian beliau yang menurut saya ngga sah untuk sholat. Tapi hati saya benar2 terenyuh sekaligus bangga.

Saya pun merapikan mukena masjid dan bersiap memakai kaos kaki. Begitu mau keluar pintu masjid, nampak beliau keluar gerbang masjid sambil menunjuk kotak infaq di belakang suami saya yang tersenyum.

Saya menebak apa yang sedang terjadi. Akhirnya saya menyusul suami keluar dan melewati beliau yang sudah duduk di samping luar masjid. “Yah, orang itu tadi sholat ya?”. “Iya. Terus tadi ayah kasih uang juga ngga mau. Malah nunjuk ke kotak infaq.” Allahu Akbar…benar tebakan saya. Beliau si kumal itu masih bisa menolak uang dan bahkan mengarahkan suami untuk memasukannya ke kotak infaq.

Tiga hal tadi sudah bisa membuat saya sangat kacau. Saya bangga. Tapi ngga lama kemudian saya berbisik, “Robb…beliau sudah berbuat hebat seperti itu. Tapi adakah perhatian dari orang2 sekitar? Dari tadi hamba lihat wanita berkerudung panjang berseliweran. Pria-pria berjenggot lagi bersih juga hilir mudik.

Dan bukankah beberapa meter dari masjid ini ada komplek perumahan tempat tinggal walikota dari partai dakwah, daiyah terkenal, dan seorang pengusaha muslim beraset miliaran? Apakah beliau ini luput dari penglihatan mereka? Atau memang beliau sudah didekati tapi tidak mau?”. Saya sibuk menerka sendiri dengan tetap mengutamakan khusnuzhon.

Saya dan suami pun menuju motor sambil terdiam. Saya merasa linglung. Secara logika saya ngga terima. Tapi dengan imanlah akhirnya saya bisa memahami. Alloh berbuat apa yang Dia kehendaki.

Apa yang saya lihat hari ini tidak kalah berharga dengan kisah-kisah hebat para Nabi dan Sahabat yang pernah saya baca. Dan saya, berjuta kali lebih menghormati beliau ketimbang orang-orang berilmu dengan deretan titel haji, doktor, profesor, dan sebagainya, tapi masih sanggup korupsi, sanggup menipu dan merampok hak orang bahkan rakyat, dan sanggup berbuat nista lainnya.

(Oleh : Ruhana Taqiyya )
26 Komentar untuk "RAHASIA SEDEKAH : Si Gembel yang Luar Biasa"

subhanallah.....

kalo bisa jangan kasih uang, ajak bicara dari hati ke hati dan berilah makanan yg berguna buat menunjang kelangsungan hidupnya. bagi segelintir orang, uang bisa dianggap menghinakan mereka, tidak semua orang miskin merasa senang jika menerima uang secara cuma2.. wallahu a'lam

Subhanallah....

It's awesome to pay a quick visit this web site and reading the views of all friends on the topic of this post, while I am also keen of getting know-how.
Here is my homepage quik4.com

Gooԁ ρost. I am fаcing a feω οf these iѕsuеs as well.

.
My page technology

Thаnk yοu foг the gооd ωrіteuρ.

It in reаlity was a enjoymеnt account
it. Look compleх to mοге added agreeablе fгom you!

By the ωay, how сan we be іn
contact?
Feel free to surf my webpage : http://hizs.com/index.php?do=/blog/3129/help-on-howto-select-a-stethoscope-if-you-are-a-nursing-university-student/

Hаllο ісh bіn аuf der Suсhе
nach einег МesseCаtегіng Düѕseldorf ӏdеe.
Eurе Page habe ich ungewollt bei deг Google Suche bemеrκt und ԁrаufgeκlickt.
Ich bin miг nicht ѕiсhеr ob ich jetzt auf blogger.
cοm an der гichtigen Stеlle bin, aber
iсh wollte eіnfach einmаl mich erκundіgen.

Allеs Gute, Fanny

Ηere is my web pagе - http://www.Vinoincustodia.com/forum/profile.php?id=4302
my website > http://zombfort.de//index.php/index.php?page=User&userID=391

aslmlaikum..bisa jadi itu waliyullah yang ingin memberi pengajaran hidup kepada anda dan suami..wallahu a'lam

I want to to thank you for this good read!! I absolutely loved every little bit of it.
I have got you saved as a favorite to check out new stuff you
post…

Here is my web site - Visit posters website

Ι gоt thіs web page frоm my buddy who infoгmed mе on thе topіc of thіs web sіte and noω this time
І аm visiting this sitе and reaԁing νery informative pοsts
at thіs place.

Also vіsit my ωeb-ѕite - ERROR: Cache Access Denied

Please let me know if you're looking for a writer for your blog. You have some really good posts and I believe I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I'd love to write some content for your blog in exchange for a link back
to mine. Please blast me an email if interested.
Cheers!

Feel free to visit my web-site; http://www.1grindmattsehmichajordanbofu2.com

I'm extremely impressed along with your writing abilities as
well as with the structure in your weblog. Is that this a paid subject matter or did you
modify it yourself? Anyway stay up the excellent high quality writing,
it is uncommon to peer a nice blog like this one these days..


My page; cctv drain services (http://rokdesign.com)

I loved as much as you'll receive carried out right
here. The sketch is attractive, your authored subject matter stylish.
nonetheless, you command get bought an nervousness over that you wish be delivering the following.

unwell unquestionably come further formerly again as exactly the same nearly
very often inside case you shield this increase.


Feel free to visit my web-site ... online cna Programs [http://Wiki.directvelo.com/index.Php/you_can_be_your_children_s_Teacher%22_find_Out_how]

I like what you guys tend to be up too. This kind of clever work and coverage!

Keep up the good works guys I've added you guys to my personal blogroll.


My web page; gas fireplaces

Keep on working, great job!

My blog watch sports online ()

Good blog post. I definitely appreciate this website.
Keep writing!

Have a look at my site http://www.melbournebusinesscoach.biz ()

Hmm is anyone else experiencing problems with the images on this blog loading?

I'm trying to figure out if its a problem on my
end or if it's the blog. Any suggestions would be greatly appreciated.


My web-site :: business coach in melbourne

I'm extremely impressed with your writing skills and also with the layout on your blog.
Is this a paid theme or did you customize it yourself?

Anyway keep up the nice quality writing, it's rare to see a great blog like this one these days.


Here is my web-site :: blocked drain repairs (http://hebammenwiki.de/)

Undeniablу belіeve thаt which you
sаiԁ. Your favorite justifісation аppeared
to be on the internet the easiest thing to be aware of.
I say to you, I definitely get irked while peoρle think
аbout worrieѕ that they just dοn't know about.
Yοu managed to hit the nail uροn the tоp as
wеll as ԁefined out the whole thing without having siԁe effect , people can take а sіgnal.
Will likеly be back to get more. Thanks

Here is my web page - stethoscope

Subhanallah

Would I be able to simply say, this online journal is the thing that got me as the day progressed today.
Drain cleaning

Indahnya Berbagi - ALLAH MAHA KAYA
Pena Sahabat Kisah Keajaiban Sedekah & Cerita Islam

Tinggalkan Pesan !

Back To Top