INFO BLOG :

09 July 2012

RAHASIA SEDEKAH : Pertolongan Sedekah 500 Perak

RAHASIA SEDEKAH : Pertolongan Sedekah 500 Perak
Mungkin kita gak nyadar kalo hanya dengan sedekah 500 perak, ternyata kita bisa jadi beruntung seharian. Kenapa? Ini pengalaman saya. Biasanya orang kan kalo mau sedekah suka pertimbangan sana-sini, misalnya sedekah 10.000, 5.000, atau 1.000 ya? Kalo 10.000, lumayan buat beli makan siang. Kalo 5.000, lumayan buat ongkos sebalik. Kalo 1.000, lumayan buat beli es nong-nong atau keripik di bungkus kecil (pelit.com yah!). Akhirnya, 500 perak lah yang kita ikhlas berikan kepada pengemis, amal di mesjid, dan atau pengamen. Judulnya, yang penting ikhlas walau hanya dengan 500 perak. Ikhlas menurut saya nih, bila hati berkata kasih aja tuh duit, yah kasih tanpa berpikir ini-itu, takut keburu hilang niat baiknya.

Nah, kemarin saya ketemu pengemis tua di depan stasiun. Saya lihat dia, langsung merasa kasihan dan langsung kasih 500 perak. Saya gak berpikir saya bakal dapat apa yah setelah ngasih tuh bapak? Karena cuma 500 perak, malu saya mengharap sesuatu yang bahkan sedikit dari Allah dengan pemberian yang sangat kecil itu. Saya langsung berlalu dan menuju peron tuk menunggu kereta. Seperti biasa, saya gak dapat tempat duduk, dan di depan saya duduklah seorang ibu dengan anaknya yang masih balita. Anaknya menangis sambil teriak gitu, pekak telinga ini mendengarnya, mana AC-nya dingin banget lagi dan saya gak bawa jaket. Saya pengen pindah tapi males karena udah pw alias posisi wuenak dengan posisi diri saya he..he.. Lengkaplah penderitaan saya (saya yang buat sih!).

Keberuntungan datang karena di sebelah saya ada orang yang baca koran dan beritanya menarik sehingga saya jadi nimbrung baca. Dan dari berita itula saya mendapat ide tuk menuliskannya di Kompasiana judulnya “Guru, Kenapa Engkau Mencuri”, dan ternyata respon kompasioner cukup banyak, mengalahkan respon postingan saya sebelumnya. Keberuntungan yang lain yaitu: seharian saya ketemu orang yang ramah dan baik. Setiap keinginan-keinginan kecil saya dikabulkan oleh Allah, seperti ketika pulang saya ingin kereta cepet datang sehingga saya cepet sampe rumah, kemudian bisa mandi dan sholat di rumah. Karena sebelumnya, saya selalu sholat di mesjid stasiun dan sampe rumah 15 menit setelah adzan Isya. Eh, tiba-tiba si petugas kereta bilang kereta akan datang. Seneng banget dong, walau penuh tuh kereta, yang penting pulang cepet. Baru 10 menit di kereta, seorang bapak menyodorkan tempat duduk, biasanya gak ada tuh yang kasih tempat duduk dengan banyaknya penumpang di gerbong itu.

Beberapa menit kemudian hujan, saya gak mau kehujanan. Eh, ternyata sampe stasiun Depok Baru, hujan berhenti. Seneng lagi hati saya. Angkot yang saya tumpangi hanya satu penumpangnya yaitu saya sendiri. Saya was-was, ah pasti ngetemnya lama. Eh, gak taunya si sopir mau ngetem gak bisa karena ada polisi. Karena kasihan sama tuh sopir dan saya gak mau jadi satu-satunya penumpang, maka dalam hati saya minta sama Allah, “Ada kek penumpang kira-kira 5 orang.” Eh, beberapa menit kemudian, ada penumpang 3 orang. Sama saya berarti jadi 4 dong. Yah lumayan! Beberapa menit kemudian ada 1 penumpang masuk, berarti pas jadi 5 penumpang! Ketika sampai ke jalan menuju rumah saya, saya lihat jalanan becek banget, dan rintik-rintik hujan mulai menyergap. Saya gak mau kehujanan. Seperti biasa saya naik ojek. Dan setelah saya sampai rumah, hujan langsung menyergap kawasan sekitar saya, dan mungkin kawasan yang lain juga hujan. Saya bersyukur banget, ternyata keinginan-keinginan kecil saya terkabul ole Allah hanya gara-gara sedekah 500 perak.

(oleh: Mariska Shinta )

4 Pesan Masuk:

Fery said...

Subhanallah...

Anonymous said...

pengalaman saya dengan sedekah ketika saya lewat di sebuah jalan saya melihat seorang pengemis yang cacat, karena kasihan saya langsung kasih uang Rp.2000 selang beberapa menit kemudian datang teman saya yang langsung kasih uang Rp.20,000 ke anak saya yang kebetulan saya bonceng, ternyata uang sedekah yang cuma Rp.2000 langsung dibalas seketika sepuluh kali lipat oleh Allah melalui teman saya tersebut

Anonymous said...

Hello, Neat post. There's an issue along with your website in internet explorer, might test this? IE still is the market leader and a good part of other people will leave out your magnificent writing due to this problem.

my web page :: website now

TANTIEN said...

Pengalaman saya bersedekah ketika saya berangkat kerja, saya membelikan sarapan buat teman seharga Rp.5000, pas mau pulang kerja tiba-tiba teman ngasih uang Rp.50.000 suruh buat mungahan kebetulan besoknya mulai puasa Ramadhan.ternyata janji Allah benar uang sedekah yang cuma Rp.5000 langsung dibalas seketika sepuluh kali lipat oleh Allah melalui teman kerja saya

Post a Comment

Indahnya Berbagi - ALLAH MAHA KAYA
Pena Sahabat Kisah Keajaiban Sedekah & Cerita Islam

Posting

Posting
SEMUA MILIK ALLAH SWT.

Pesan Via FACEBOOK (komen yang berhubungan dengan promo akan kami hidden)

 
Design by Warnet Affanet | Bloggerized by Affanet - Premium Blogger Themes | Jiwasedekah Blog's