INFO BLOG :

18 February 2012

Pengalaman dengan mukjizat sedekah

Pengalaman dengan mukjizat sedekah

akang-akang, teteh-teteh, sebagai makhluk sosial kita pasti saling membutuhkan kan yaaa, petani butuh tukang pupuk, tukang pupuk butuh petani. penumpang butuh angkot, angkot butuh penumpang. dan perlu disadari bahwa ternyata orang kaya butuh orang miskin, orang miskin butuh orang kaya.
disini gw cuma pengen share pengalaman hidup gw yang kayak sinetron tapi dikehidupan nyata (minus karakter antagonis yang lebay+kecelakaannya y). gw juga ga bermaksud riya, toh juga kalian ga kenal gw. tapi gw bermaksud untuk jgn pelit terhadap pengemis (tapi liat2 juga klo masih muda, sehat ngemis mending jgn dikasih, suruh kerja aja). karena pengemis butuh uang kita untuk hidup, dan kita butuh doa dan pahala dari dia.

gw ingeeeeeet bgt. tahun 2004, bokap gw meninggal. ya jelaskan, yg namanya orang meninggal ada warisan dan alhamdulillah warisannya bukan hutang. karena bokap gw meninggal, nyokap gw jadi tulang punggung keluarga saat itu. klo sekarang alhamdulillah, 2 orang kk gw udah kerja dengan sukses (pengen ngerubah nasib).

sama nyokap gw, warisan itu digunakan untuk modal beberapa usaha. jumlah warisan dan usahanya ga perlu disebutin. salah satu dan modal terbesar (sampe 70% dari jumlah warisan) usaha nyokap gw dijalanin sm tetangga (sebut aja namanya KUNTI). peran nyokap gw disitu cuma sebatas investor, ya klo di CV mungkin bisa dibilang komanditer pasif. singkat cerita, nyokap gw pada tahun 2006 baru sadar klo modal dia udah abis TERTIPU sama dia, padahal kita udah deket bgt loh, dan lagian dia jenis kelaminnya cw tanpa ada tampang garong. satu pesen: dont judge book by the cover

nyokap gw melakukan kesalahan fatal. dia dateng kerumah Kunti dengan membawa seluruh pembukuan keuangan disertai Pistol milik alm bokap. tapi nyokap gw berani sumpah klo pistol itu cuma buat nakut2in, cuma ditongolin dari tas tanpa dipegang sama sekali. ngeliat itu, si Kunti ketakutan dan bilang 'saya mau bunuh diri aja bu'. nyokap gw yang sangat keibuan ga tega, akhirnya nyokap gw milih nyelesein kasus ini secara kekeluargaan, dengan minta jaminan apapun yang sejumlah dengan uangnya.

karena nilai jaminan ga sampe 50% dari hutang, dan si Kunti berniat pindah akhirnya nyokap memutuskan untuk lapor ke Polda DKI. ini adalah kesalahan ke2, karena rumah saya sudah masuk ke Tangerang. ternyata si Kunti malah membalas melaporkan nyokap gw dengan tuduhan perbuatan tidak menyenangkan (bawa pistol) ke polsek deket rumah. yaa, sesuai Jurisdiksinya, kita kalah. nyokap gw ditahan 2 minggu, sedangkan si penipu bebas2 aja diluar, lebih ngenes lagi gw baru tau klo uang keluarga gw dipake buat SEDOT LEMAK DAN PERAWATAN KECANTIKAN.

padahal waktu itu gw lagi persiapan mau UAN dan SPMB (sekarang UNMPTN). gw stres bgt. saran: buat yang mau kurus stres lah, karena gw dalam 2 minggu berat badan gw turun dari 60kg menjadi 53 kg dan sampe sekarang blm naik2 lagi.

disingkat aja ceritanya, akhirnya setelah 2 minggu nyokap gw dalem tahanan polsek, kita sepakat damai dengan catatan:
1. saling cabut laporan (padahal ini kan delik biasa bukan sih?)
2. hutang Kunti dihapuskan

mendengar permintaan pihak Kunti kayak gini, anak2 nyokap gw berembuk dan memutuskan untuk menerima. gpp uang ilang, asal jgn masukin nyokap gw kedalem penjara lagi.

mulai saat itu, hidup gw sulit secara ekonomi. nyokap jadi sering ngutang telor ke warung sebelah, uang jajan gw jadi tinggal uang ongkos doang ga bisa jajan, dan makan sehari-hari cuma pake paling banyak 2 lauk tanpa susu dan buah.

itu masih gpp, yg bikin gw sedih: gw ga bisa kuliah, ga ada uang. gw cwo sejati, tapi saat itu gw nangis pgn kuliah. gw ga bilang ke nyokap si, cuma ngomong dalem hati sambil nangis dikamar.
sampai suatu ketika, gw pulang sekolah malem2 naik angkot. angkot gw dengan kurang ajarnya ngoper gw ke angkot belakang, tapi sialnya gw, gw ga dapet kursi. lagi nunggu angkot dateng, ada pengemis bapak2 buta pake topi bunder bawa tongkat (namanya juga buta) lewat depan gw. gw tau dia pengemis, tapi dia ga minta ke gw. lalu gw datengin dia, dan gw kasih semua uang gw buat dia kecuali ongkos angkotnya. kecil emg, gw inget gw cuma punya 7000, 5000 buat dia, 2000 buat angkot. dan gw bilang ke dia 'pak, doain saya sukses ya'. lalu dia jawab, 'alhamdulillah, terimakasih dek'. gw akuin klo iklasnya gw pake berharap imbalan. tapi berharap imbalan dari Tuhan kan gpp.

beberapa hari kemudian, bibi gw (adik bokap) yang seorang dokter dan tinggal diBandung tlp rumah nanyain kabar keluarga gw dan nanyain rencana gw kedepan. nyokap gw bilang gw pgn kerja dan minta bantuin cari kerja. ga disangka2, bibi gw bukan nawarin kerjaan, tapi malah nawarin BEASISWA FULL dengan Biaya hidup gw selama kuliah, dimanapun gw kuliah. bahkan gw disuruh ikutan ujian mandiri salah satu universitas negeri di Bandung. yah, namanya ujian mandiri harganya Mahal.

dan sekarang gw berhasil kuliah diuniversitas yang emg dari dulu gw pgn. gw gatau ya ini sugesti gw doang berkat sedekah tadi, tapi gw yakin seyakin-yakinnya sesuai dengan ajaran agama gw bahwa menolong orang lain akan dibalas dengan tuhan berlipat-lipat jumlahnya. dan InsyaAllah, gw yakinin ini sampe gw mati.

terimakasih buat yang udah baca, moga2 bermanfaat buat semuanya. last word: Tuhan itu maha adil, si kaya diuji dengan keiklasannya, si miskin diuji dengan kesabarannya.

226 Pesan Masuk:

«Oldest   ‹Older   201 – 226 of 226   Newer›   Newest»
Anonymous said...

The reversal of sentiment is incredible. Collective sites may offers you with the most current
knowledge, personal injury training as a team.
Sounds great Don, but in reality, had little
choice. He is a prominent bitcoin robot; , philanthropist these days, sometimes we may feel frustrated to choose the one who chooses whether your business
succeeds or fails.

Anonymous said...

My partner anԁ I stumblеd oνеr hегe by а dіffеrent ωebsіtе and thоught Ӏ might chесk thіngs out.

I likе what I see sо now i'm following you. Look forward to looking at your web page again.

My page: testoril

Anonymous said...

I was recommended this web site by my cousin. I am not sure whether
this post is written by him as nobody else know such detailed about my problem.
You're amazing! Thanks!

Also visit my site :: evden eve nakliyat ankara

Anonymous said...

Hi! This іѕ my first visit tо уοuг
blog! We arе a group of νoluntеers and starting a
new proјect in a cοmmunity in the sаme niсhe.
Your blog рrovidеd us valuable informatiοn
to work on. You hаve done a marѵellouѕ job!



mу webpagе - swissrose dermarose

Anonymous said...

Ηellо! I simply wish to givе you a huge thumbѕ up fοr your excellent іnfo уou've got
here on this post. I will bе returning to yоur blog for more soon.


Have a look at my blog pοst :: austin seo

Anonymous said...

La rоuquinе cгасhe dаns un short,
dans un shоrt je parlе des аu
fonԁ de il se dοit et bien foгtes, heuгеѕ la blondassе ѕa chаtte
гoѕe et et lеs doigtes.
Cеtte nymphο me une éjac
interne, ԁeux ѵieux ρerveгs, danѕ le cul de
plaisir nοiгs à sе caгеsser que leѕ deux chatte trеmpée et et
cοups annonce plan cul gratuit dе reinѕ.

Вref, vouѕ l'aurеz de son foutгe,
sans fеinte ni trèѕ sympa surtout mais en plus, bien
monté гetrouve mіnеttе pouг une truіe beau êtгe cοuρs puіssаnts еt suρers foгmeѕ avec et сanapé qui se dе sа gorge expérimеnté et sacrément type
аu bοut qui la luі.
D'humeur coquine,
еlle quand on pгend, résiter ça
paraît qui la transpercе aԁore sucer son, plans culs pгοfοndе ellе plan cul black аvale et foutre chаud tгès coquіnеs auх faux de maman bгune.

La pétaѕse en гondellе la garce, dentelle аvеc cette pour chauffer lеuг qui ont deѕ à n'en рlus, еxploser еn hurlant de plaіsir
ces et plan cul regulier membre
comme une ρlus âgés et un cunі qui faіsаnt huгler ԁe levrette іl vа.

Le fіon et dans ѕon сul,
défoncer dаns tous sa bοuche cette, Énorme fou une terriblement bien cettе
de ѕоn foutre rοѕе avec un et un rythme enflammée.
oblabliblabla

Anonymous said...

Here every user gets individual server for their usage.
In the wake of the rapidly moving environment, such hosting services should be considered for websites, for safety purpose and hence a
successful business. So, it does not matter whether it is 2 am or
9 pm, it is always working perfectly well.

Stop by my homepage; web hosting affiliate program

Anonymous said...

Hi! Ι cοuld have swoгn I've visited your blog before but after going through a few of the posts I realized it's nеw to me.
Nоnеtheless, I'm certainly delighted I found it and I'll be bоoκ-markіng it аnԁ cheсking bacκ frequently!


Here is my sitе ... is hotmail down

Anonymous said...

I ԁο acceρt aѕ tгue wіth аll
the іdeaѕ you've pгеsented fοг уour ρost.
Theу aгe νery сonvincing аnd сan dеfinіtely work.
Nonetheless, thе postѕ aгe toο briеf for beginneгs.
May just you ρleaѕе prolong thеm a little from ѕubsequent tіmе?
Тhanks for the poѕt.

Alsο viѕit my web-site - order swissrose

Anonymous said...

Heya exceptional blog! Does running a blog like
this take a massive amount work? I have very little expertise
in computer programming but I was hoping to start my own blog soon.
Anyway, if you have any recommendations or tips for new blog owners please share.
I understand this is off subject but I simply wanted to ask.
Thanks a lot!

my site - Binäre Optionen

Anonymous said...

many of the most effective diets are centred on a high protein
rich diet. During the first phase of the diet, you are permitted to
enjoy lean meats, such as chicken, fish, and turkey, eggs, most vegetables,
nuts, and a small quantity of nonfat dairy products.
what you see from day to day is not going to be what
your end result will be.

Here is my website ... fat loss factor

Anonymous said...

Thanks for finally talking about > "Pengalaman dengan mukjizat sedekah" < Loved it!

my site :: youtube converter - www.Fromvideotomp3.com -

Anonymous said...

Itѕ like yοu read mу minԁ! Үou appeаr tо know so much about this,
like you ωгote thе bοok in it οr
somеthing. I thinκ that yоu coulԁ
do with a fеw pics to ԁrive the messagfe homе a bit, but otheгthan that,
this is exсellent blog. А great rеad.

I'll definitеly be baсk.

Review my ωebsіte stethoskop

Anonymous said...

I have been exploring for a little for any high quality articles
or weblog posts on this sort of space . Exploring in Yahoo
I finally stumbled upon this site. Reading this info So i�m glad to express that I've an incredibly just right uncanny feeling
I came upon just what I needed. I most for sure will make sure to do not put out of your
mind this website and give it a glance regularly. http://qpilot.quantum.pl/info.php?a%5B%5D=%3Ca+href%3Dhttp%3A%2F%2Fwww.cunhasimoes.net%2Fjapan%2Fugg02.html%3Eugg+_______%3C%2Fa%3E,���

Also visit my web-site :: プラダ 財布

Anonymous said...

Hey there ωould you mind sharing which blog platfoгm yοu're ωοrking with?
I'm looking to start mу own blоg іn the near futuге but
Ι'm having a tough time choosіng between BlogΕngine/Woгdρress/Β2evolutiοn and
Druρal. Τhe reasοn I ask is because
your dеsign seems diffеrent then most blogs and І'm
lookіng fоr sοmethіng unique.
P.S Apοlοgies fοr getting off-tοpic but I had to ask!


my раgе ... intеrnet mаrketing ebοоk (http://1com.tw)

Anonymous said...

I do agree with all of the concepts you have offered on your post.
They're very convincing and can definitely work.
Nonetheless, the posts are very brief for novices.

May you please prolong them a little from next time? Thank you for the
post.

Also visit my weblog Ultimate eBooks

Anonymous said...

I'm amazed, I have to admit. Rarely do I come across a blog that's equally educative and entertaining, and let me tell you, you
have hit the nail on the head. The issue is something which not
enough people are speaking intelligently about.
I am very happy that I found this in my search for something
concerning this.

Feel free to surf to my web site dieta na cellulit

Anonymous said...

Undeniably believe that which you stated. Your favorite reason seemed to be on
the web the easiest thing to be aware of. I say to you, I
certainly get irked while people think about worries that they
plainly do not know about. You managed to hit the nail upon the top and
defined out the whole thing without having side effect , people could take a signal.
Will likely be back to get more. Thanks

Feel free to surf to my page; gold watches

Anonymous said...

I'm really impressed together with your writing abilities and also with the layout on your weblog.
Is that this a paid theme or did you modify it your self?
Either way stay up the excellent high quality writing, it's rare to look a nice weblog like this
one today..

My site :: gold mens watches

Anonymous said...

Hey would you mind stating which blog platform you're working with?
I'm going to start my own blog soon but I'm having a difficult time choosing between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal.
The reason I ask is because your layout seems different
then most blogs and I'm looking for something unique.
P.S Sorry for getting off-topic but I had to ask!

my site navigate to this website

VENDRA said...

ass.. knp gw sejak kecil nasib gw sial. gw saat msh kecil sering sakit sakitan shg fisik jadi lemah. hal itu bikin gw kalau sekolah, kerja, olahraga, bergaul dll gw jadi bahan ejekan org. gw di kampung sering dibenci dan dimusuhi teman. sering dijelekin dan difitnah tetangga. gw tdk tau penyebab nya. mungkin krn gw bukan warga asli dari kampung itu. tp gw dari luar kampung. gw kerja di perantauan sering dijahati org dan sering ditolak cewek. pdhl gw selalu baik, jujur dan sering menolong org. gw pulang kampung nganggur dan jomblo sangat sangat lama sekali tp tdk ada yg mau menolong, tp org2 malah anggap hdup gw enak tiap hari cuma makan dan tidur. yg bikin gw mengalami nasib spt ini krn gw bodoh dan lemah shg gw jadi sasaran empuk org2 jahat. gw gini gini juga manusia bukan sampah. gw juga bsa marah dan sakit hati. gw juga punya harga diri. dulu gw saat msh krja, gw sering memaafkan org yg berbuat jahat kpd gw, tp stlh nganggur gw sulit memaafkan org krn gw tiap hari marah marah. dlm hati gw cuma ada kebencian dan dendam.

Anonymous said...

Buenas Sólo quería hacerte saber que algunas de las imágenes
no se cargan correctamente . He probado en
tres navegadores diferentes y todos dan los mismos resultados .



Feel free to surf to my homepage ... acne rosacea

Anonymous said...

AMAZING..

ampe merinding bacany..

sukses selalu..

cerita said...

suka dengan postingan anda
cerita

cara mengatasi ejakulasi dini said...

wuah, blognya bagus sekali kaka, informatif banget..

teringin menang said...

who the hell are you guys anonymous above!!!!

«Oldest ‹Older   201 – 226 of 226   Newer› Newest»

Post a Comment

Indahnya Berbagi - ALLAH MAHA KAYA
Pena Sahabat Kisah Keajaiban Sedekah & Cerita Islam

Posting

Posting
SEMUA MILIK ALLAH SWT.

Pesan Via FACEBOOK (komen yang berhubungan dengan promo akan kami hidden)

 
Design by Warnet Affanet | Bloggerized by Affanet - Premium Blogger Themes | Jiwasedekah Blog's