Kisah dan pengalaman kesaksian keajaiban sedekah.

Advertisiment

Celengan Sedekah

Celengan Sedekah
Punya celengan sedekah seru juga ternyata. Soalnya ga tiap ari kan kitanya keluar rumah? Kalo yang kerja ya senin-jum’at, bisa jadi sabtu-minggu di rumah aja. Yang entrepreneur lebih lowong lagi kan waktunya. Nah, akhir-akhir ini saya menyiasati untuk membikin celengan sedekah pribadi.

Hal ini juga bertujuan untuk membiasakan diri agar terlatih berbagi kepada sesama. Kalo sehari aja ga ngasih/memberi, rasanya gimanaaaa gitu :) Berapa pun duit di dompet. Lagi seret ato lagi banyak duit, tetep usahain isi celengannya. Ya kalo lagi banyak, sedekahnya juga dibanyakin..

Terus kalo udah kekumpul, gimana? Kalo udah kekumpul rada banyak, komporin orang se-rumah buat ikut serta ngisi celengannya. Habis itu bisa dikasi ke yang bantu-bantu di rumah. Bisa juga ke tempat-tempat yang jelas penyalurannya, seperti rumah zakat, pkpu, dompet dhuafa dan sebagainya. Tapi bukan berarti pas keluar rumah, mentang-mentang udah ada celengan sedekah di rumah, lalu ga sedekah. Selama ada peluang untuk berbagi, laksanakan! Toh, semuanya bakal kembali lagi ke kita, ga usah pake ragu, tul? Ayo, SEMANGAT SEDEKAH!!!
(oleh : Shona Ve )
Tag : Renungan
4 Komentar untuk "Celengan Sedekah"

Artikel ini memberi inspirasi untuk aku lebih rajin untuk bersedekah.

Asking questions are actually good thing if you are
not understanding anything fully, except this piece of writing gives
nice understanding even.

Look at my page - www.grindmattsehmichajordanbofu2.com

yup, penyalurannya ke rumah zakat jangan ke pengemis di jalan2 yg sering kali adalah pengemis jadi2an...

Lebih afdal dilakukan sesudah solat subuh dan celengannya disebut sedekah subuh. Bayangin coba, selesai mengagungkan Allah langsung lakuin amal jariah. Mantap kan?

Indahnya Berbagi - ALLAH MAHA KAYA
Pena Sahabat Kisah Keajaiban Sedekah & Cerita Islam

Tinggalkan Pesan !

Back To Top