Kisah dan pengalaman kesaksian keajaiban sedekah.

Advertisiment

Kekuatan Sedekah Rp 5.000

Kekuatan Sedekah Rp 5.000 Membawa Anugrah Hidup
By Chana

Saya lupa tepatnya tanggal berapa di mana dan jam berapa, tapi yang pasti itu jam setelah maghrib dan di daerah rawamangun, Jakarta ;)
Waktu itu saya sedang mencari ATM (Anjungan Teller Mandiri) Bank Mandiri, bersama pacar saya dia yang menyetir mobil. Kebetulan ATM itu berada di tempat yang mengharuskan memotong jalur lawan arah, kira-kira begini deh…

Sebenarnya tidak sulit untuk memotong jalur seperti itu walau dalam keadaan jalan yang agak macet, tapi pacar saya tidak lebih hati-hati untuk melihat situasi, jadilah dia menyerempet mobil orang. Pintu kanan mobil pacar saya pun bengkok cukup parah dan sangat terlihat pada pintu belakangnya, sedangkan mobil yang diserempet cuma lecet.

Berdebat-berdebat antar kedua pemilik mobil jauh di luar sana, entah mereka nego apaan saya nggak ngerti karena saya nungguin di dalam mobil :arrow: abisnya bingung. Akhirnya pacar saya masuk ke mobil dan meminjam uang saya untuk ganti rugi pada orang yang diserempet :| nasib..

Akhirnya saya mengambil uang di ATM dan memberikannya (meminjamkan :lol: ) pada pacar saya. Setelah pacar saya pergi untuk memberikan uang tersebut pada orang-yang mobilnya diserempet- itu, ada seorang ibu-ibu menghampiri saya. Ibu itu meminta saya untuk memberikan sumbangan untuk panti asuhan yang dikelola suatu yayasan. Saya pertamanya bingung, ini kena lagi kena susah kenapa ada orang minta sumbangan:?: Dan tiba-tiba saya pun teringat cerita guru les saya dulu, kalau dia pernah mendapat berkah dengan bersedekah disaat susah. Akhirnya saya menyumbang Rp5.000 atas nama pacar saya.

Sekitar 5 menit setelah ibu itu pergi, pacar saya pun kembali dengan wajah stress. Permasalahan antar pemilik mobil memang sudah selesai, tapi permasalahan pacar saya belum selesai karena mobil itu bukan benar-benar milik dia tapi punya mamanya. Makanya dia pun stress membayangkan mamanya yang memarahi dia nantinya. Saya pun berusaha menenangkan walau dia masih aja stress. :lol:

Esoknya saya menanyakan pada pacar saya apakah dia sudah dimarahi atau belum. Pacar saya malah tertawa dengan aneh karena ternyata orang rumahnya termasuk mamanya nggak ada yang sadar kalau pintu belakang ada yang bengkok! Saya bingung dan bertambah bingung karena pacar saya bilang mobilnya saat itu sedang dibawa mamanya pergi ke puncak bersama papanya. Alhasil pacar saya tidak jadi stress dan malah bingung kenapa tidak ada yang sadar. Sekitar 2 hari kemudian, mamanya sudah pulang dan saya kembali menanyakan bagaimana akhirnya pada pacar saya lewat telepon. Pacar saya kembali tertawa karena ternyata mamanya belum sadar juga. Saya pun ikutan bingung.

3 hari kemudian barulah bengkok mobil itu ketahuan. Saya mengetahuinya ketika saya menanyakan pada pacar saya lagi. Dan dia pun tidak dimarahi seperti bayangan dia sebelumnya. Mamanya hanya mengomel sebentar dan berlalu layaknya tidak ada kejadian apa-apa.

Saya takjub, :shock: , dan bertanya-tanya kenapa bisa seperti itu. Padahal bengkok mobil itu bisa terlihat walau dari jauh sekalipun. Tapi kenapa bisa nggak ketahuan selama 5 hari?

5 hari? Akhirnya saya mengingat-ingat kembali kalau saya menyumbangkan uang Rp5.000 pada ibu-ibu yayasan panti asuhan pada hari kejadian 5 hari sebelumnya. Saya berpikir, apakah itu kekuatan dari jumlah yang saya sumbangkan atas nama pacar saya? Atau hanya kebetulan belaka? Entahlah, memang cepat atau lambat pintu yang bengkok itu akan ketahuan juga, tapi saya rasa ketidaksadaran itu bukan kebetulan ;) . Mungkin itu memang kekuatan dari sedekah itu sehingga menutup mata orang rumah pacar saya untuk menyadari akan bengkoknya pintu. Saya jadi berpikir kalau saya waktu itu nyumbang Rp50.000, mungkin tidak akan ketahuan 10 hari kali ya…. :lol:


Yah, dari sini saya mendapat hikmah dari sini, bahwa di saat susah sekalipun jangan pernah tinggalkan sedekah. Karena sedekah akan membawa keberuntungan dan berkah. ;)
Tag : KISAH NYATA
7 Komentar untuk "Kekuatan Sedekah Rp 5.000"

Sedekah memang luar biasa
Semoga kita semua diberikan keluasan rejeki agar bisa selalu bersedekah aamiin

http://website.pa-alihsan.org/

btw, kl nyumbangnya 50rb yaa brarti 50 hari dong gan :D

Simply wish to say your article is as amazing. The clearness in your post
is simply excellent and i can assume you are an expert on this
subject. Well with your permission let me to grab your feed to
keep updated with forthcoming post. Thanks a million and please keep up
the gratifying work.

Here is my website ... 1grindmattsehmichajordanbofu2.com

This is very interesting, You are a very professional blogger.
I have joined your rss feed and stay up for in search
of extra of your wonderful post. Also, I have shared your web site in my social networks

Here is my webpage; League of Legends Riot Points Generator

wow .. sedekah ajib banget dah..
karma positif karena sedekah cepet banget
dah banyak kisah yang gw alamin ..
sekrng jadi tau , untuk jadi orng sukses itu salah satu faktor pentingnya adalah sedekah .. yaa !! itu benar

AKU TAK PERCAYA KEKEUATAN 5000, TAPi LEBIH PERCAYA AKAN KASIH SAYANG ALLAH

Saya mau berbagi cerita mengenai sedekah sbb: waktu kejadiannya sudah lama sekali +/- 10 tahun yg lalu. Kejadiannya hari Jum'at, karena ada pekerjaan yg tanggung dan menyita waktu, saya agak terlambat hadir di mesjid dekat kantor untuk melaksanakan sholat Jum'at. Dengan langkah kaki yg terburu-buru saya menuju mesjid salah satu kampus di Bandung yg jaraknya +/- 400 meter dari tempat saya bekerja. Di tengah jalan ada ibu setengah baya usia +/- 50 tahun sambil menenteng keresek besar di masing-masing kedua tangannya menghampiri saya yg sedang terburu-buru. Ibu tsb menyapa saya dan memohon bantuan kehabisan ongkos untuk menuju ke satu daerah pinggiran kota Bandung. Singkat kata karena saya terburu-buru saya menanyakan berapa ongkos bus/damri untuk menuju daerah tsb? Ibu tsb menyebutkan ongkos bus/damri nya Rp 900. Saya mengeluarkan uang di dompet sebesar Rp 2.000 dan menyerahkan kepada si Ibu tsb. Sambil pergi si Ibu mengucapka terima kasih dan mendoakan saya, saya mengiyakan saja.
Tidak ada yg aneh hari itu, sampai sore hari mendekati waktu pulang tanpa diduga-duga atasan saya memberikan amplop. Dia bilang ini ada rejeki buat jajan anak (saya waktu itu baru punya satu orang putri usia 2 tahun, dan istri saya sedang mengandung anak saya yg kedua). Saya ucapkan terima kasih kepada atasan saya tsb, sambil bingung ada apa ini ya? Dan saya baru connect, oohhh... ini mungkin balasan dari Alloh karena sedekah saya kepada ibu setengah baya tsb pada siang tadi sebelum Jum'atan. Begitulah cara Alloh membalas sedekah saya dibalas 100X lipat! Hari sabtu besoknya saya bisa membelikan sepeda anak untuk anak saya seharga Rp 150.000. Saya sempat berpikiran sedikit "nakal", seandainya saya sedekah Rp 5.000, bisa jadi Alloh menggantinya Rp 500.000!!!..he..he..

Indahnya Berbagi - ALLAH MAHA KAYA
Pena Sahabat Kisah Keajaiban Sedekah & Cerita Islam

Tinggalkan Pesan !

Back To Top