Kisah dan pengalaman kesaksian keajaiban sedekah.

Jalan Terang Untuk Bayar Hutang

Jalan Terang Untuk Bayar Hutang

Seorang pria bernama Mukhlis tengah mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung. Bisnis yang begitu menggiurkan sesaat membuatnya terjerembab hutang hingga lebih dari Rp 2 milyar. Ia tak sanggup bayar dan perusahaan kreditur pun memperkarakannya hingga ia dipenjara.
Hari itu adalah Ahad, sudah dua pekan lebih Mukhlis berada di dalam sel sempit di balik jeruji. Ia merasa sedih dan kesepian. Kebebasan yang biasa ia hirup sebelumnya kini hanya tinggal kenangan. Jangankan untuk bersenang-senang dengan rekan dan sahabat, untuk berkumpul dengan keluarga tercinta saja sudah tidak lagi bisa. Mukhlis merasa sedih, dan ia berjanji tidak ingin lagi hidup seperti ini. Berkali-kali dengan mulutnya ia gumamkan doa kepada Allah Sang Maha Penolong dari balik jeruji agar ia dapat menyelesaikan perkara dan segera bebas dari penjara dan kembali ke rumah untuk berkumpul bersama keluarga.

Dalam kesedihan yang Mukhlis alami, tiba-tiba seperti ijabah doa yang datang dari Allah Swt maka Mukhlis dapati ustadz Iman sedang berkeliling dari satu sel ke sel lainnya. Ustadz Iman adalah pembimbing rohani Islam para tahanan yang kerap memberikan pelajaran mental bagi setiap tahanan yang ada di Lapas Sukamiskin. Sepekan dua kali biasanya ustadz Iman datang ke lapas. Demi melihat datangnya ustadz Iman maka Mukhlis pun memanggil beliau dari balik jeruji.

Terjadilah obrolan antara Mukhlis dan ustadz Iman. Banyak nasehat yang disampaikan sang ustadz kepada Mukhlis, termasuk salah satu nasehatnya adalah agar Mukhlis rajin bersedekah. Ustadz Iman menyampaikan bahwa sedekah itu menjadi salah satu cara yang membuat datangnya pertolongan Allah Swt.

Mukhlis meresapi nasehat itu, maka sejurus kemudian ia bangkit untuk mengambil sesuatu. Ia buka tas dan dari dalam tas tersebut ia ambil uang sejumlah Rp 1 juta dan ia berikan kepada sang ustadz.

“Ustadz..., mohon salurkan uang ini sebagai sedekah saya. Terserah ustadz mau berikan kepada siapa... saya berharap dengan sedekah ini saya akan mendapat pertolongan Allah seperti yang ustadz sampaikan kepada saya!”

Sang Ustadz menerima sedekah Mukhlis. Beliau berjanji untuk menyalurkan sedekah tersebut selekas mungkin. Tak lupa sang Ustadz mendoakan Mukhlis agar segala masalah yang ia hadapi diberi kemudahan oleh Allah Swt.

Sejurus kemudian ustadz Iman pun berlalu meninggalkan Mukhlis.

Ustadz Iman kembali ke kampungnya. Sebelum beliau tiba di rumah beliau menyempatkan untuk mampir di sebuah warung kecil. Beliau membeli sesuatu di sana. Teringat akan titipan sedekah Mukhlis, maka ustadz Iman pun berbincang dengan pemilik warung.

“Bu, punten..., apakah di warung ini ada orang-orang miskin yang punya hutang dan belum bisa terlunaskan?!” tanya ustadz Iman kepada ibu pemilik warung.

“Ada ustadz....! ada beberapa orang susah yang punya hutang di warung saya.” jawab ibu pemilik warung.

“Berapa orang bu kira-kira jumlah mereka dan besaran hutangnya?!” kejar ustadz Iman lagi.

Maka ibu pemilik warung pun menceritakan bahwa ada sejumlah orang miskin yang berhutang di warungnya, dan itu membuat usahanya sulit berkembang sebab modal yang ia putar tertahan oleh hutang-hutang mereka.

Sang ibu pemilik warung menyebutkan sejumlah nama, namun setelah dihitung semua orang itu memiliki jumlah hutang Rp 1,8 juta. Sang ibu mengutarakan; biasanya mereka berhutang keperluan sehari-hari seperti sembako, namun rupanya mereka selalu tidak mampu membayar hutangnya sementara sang ibu tidak tega kalau mendengar mereka mengiba, maka ia pun memberikan izin kepada mereka untuk berhutang di warungnya.

Usai mendapat penjelasan dari ibu pemilik warung maka ustadz Iman menjelaskan bahwa ia memiliki titipan sedekah sebesar 1 juta rupiah. Beliau meminta kepada ibu pemilik warung untuk menghitung siapa saja kiranya yang bisa ditolong agar terbebas dari hutang.

Sang ibu pemilik warung amat senang mendengarnya. Maka ia memberikan data orang-orang susah yang kerap berhutang di warungnya. Setelah dihitung maka ada 7 nama di antara mereka yang bisa dilunaskan hutangnya dengan uang sedekah 1 juta rupiah tersebut.

Dengan baca basmalah ustadz Iman menyerahkan uang sedekah Mukhlis kepada ibu pemilik warung. Sang ibu berucap syukur dan ia mengangkatkan tangan seraya berdoa kepada Allah Swt atas anugerah-Nya yang telah menggerakan hati Mukhlis, orang yang tidak dikenalnya, untuk mau melunasi hutang-hutang orang susah yang ada di warungnya.

Ibu pemilik warung berjanji kepada ustadz Iman untuk memberitahukan kepada 7 nama tadi kabar gembira ini. Maka saat kesemua nama tadi mendapatkan kabar tersebut maka mereka pun bersyukur kepada Allah Swt dan mendoakan Mukhlis dengan penuh kesungguhan.

Ina, istri Mukhlis datang berkunjung ke lapas pada hari Kamis. Ada gurat kegembiraan pada wajahnya. Saat Mukhlis datang di ruang besuk, maka Ina bangkit dari duduknya dan ia tak kuasa menahan tangis. Mukhlis kaget melihat istri tercintanya menangis. Mukhlis menanyakan apa gerangan namun Ina tidak mampu menjawab apa-apa. Tubuhnya bergetar dan terlihat banyak air mata yang mengalir di pipinya. Ina mengeluarkan secarik surat berwarna putih dari tasnya. Surat itu ia serahkan kepada Mukhlis dan langsung surat itu dibaca.

Tidak banyak kata dan kalimat tertulis dalam surat itu. Namun demi membaca surat tersebut, maka Mukhlis pun tertunduk dan mulai meneteskan air mata haru.

“Allahu akbar.... Allahu Akbar.... Allahu Akbar....

Alhamdulillah ya Rabb.... sungguh Engkau Maha Penolong dan Maha Pemurah... Engkau tolong hamba-Mu yang lemah ini untuk keluar dari masalah” pekik Mukhlis dalam doa.

Dalam surat tertanggal hari Selasa dua hari yang lalu tertulis bahwa perusahaan tempat Mukhlis berhutang menyatakan bahwa hutangnya SEBESAR 1 MILYAR RUPIAH TELAH DIHAPUSKAN!

Mukhlis dan Ina saling berpegangan tangan. Mereka sungguh bahagia mendengar berita gembira ini. Berita ini sungguh membuat beban hutang Mukhlis bertambah ringan. Maka usai bertemu dan bertukar kabar, beberapa saat kemudian Ina pun berpamitan untuk pulang ke rumah.

Keesokannya adalah hari Jumat. Seluruh penghuni lapas bersiap untuk melaksanakan shalat Jum'at. Saat menanti datangnya waktu Jum'at tiba Mukhlis mengisinya dengan dzikir dan i'tikaf. Begitu adzan Zuhur dikumandangkan maka naiklah sang khatib yang tiada lain adalah ustadz Iman. Saat menyimak khutbah Jum'at yang disampaikan ustadz Iman maka air mata Mukhlis kembali menetes deras. Mukhlis mengingat perjumpaannya dengan ustadz Iman pada hari Ahad lalu dan ia teringat sedekah satu juta rupiah yang ia titipkan kepada beliau. Sungguh sedekah itu telah dibayar Allah Swt hanya dalam tempo 2 hari menjadi 1000 kali lipat.

Saat shalat Jum'at usai, maka Mukhlis mendatangi ustadz Iman. Ia menyampaikan ucapan terima kasih yang berulang-ulang atas bantuan ustadz Iman menyalurkan sedekahnya. Ustadz Iman pun kembali mengucapkan terima kasih. Beliau sampaikan bahwa pemilik warung dan 7 orang yang berhutang juga turut berterima kasih kepada Mukhlis dan mendoakan. Mendengarkan penuturan ustadz Iman kembali air mata haru mengalir deras di pipi Mukhlis.

Sambil terisak Mukhlis berkata kepada ustadz Iman, “Ustadz..., janji Allah Swt yang ustadz sebutkan bagi orang yang bersedekah sungguh kini telah saya rasakan. Sedekah saya kemarin dalam dua hari sungguh telah Allah bayarkan kepada saya sebesar 1000 kali lipat!”

Mukhlis pun merangkul erat tubuh ustadz Iman. Kedua manusia itu tak henti-hentinya berucap hamdalah dan bersyukur kepada Allah Swt. Ada kebahagiaan yang tiada terperi di hati kedua manusia itu. Keduanya menjadi saksi atas janji Allah, bahwa masalah yang dihadapi bisa mudah diatasi asalkan kita saling menolong terhadap sesama.


Tag : KISAH NYATA
54 Komentar untuk "Jalan Terang Untuk Bayar Hutang"

Mantaaappp....

syukron jazakumulloh semoga bermanfaat

semoga bisa mengikuti.

SUBHANALLAHH....ALLAH MAHA BESAR....

Allahuakbar,,,sungguh pengalaman yang dapat membuat ghirah untuk bersedakah...

AMIN AMIN ayo sedekah kita jadikan jadwal dalam pengeluaran kita.

Jazakumulloh semoga bermanfaat

SUBHANALLOH,kuatkan iman kami utk tetap beriman padaMU.

Maha Suci Allah SWT, luar biasa

Subhanallah... sungguh janji Allah adl PASTI
Jazakumullah...

MAHA BESAR ALLAH ATAS SEGALA KARNUIANNYA

JAZAKUMULLOH SUDAH MAMPIR DAN BERKUNJUNG SAUDARAKU KE JIWASEDEKAH BLOG'S

Maha Suci Allah ,Janji Allah adalah Pasti,saya menangis saat membaca artikel ini karena saya juga dibebani hutang untuk usaha saya...semoga Allah memberikan kemudahan kepada Hambah NYA yg dalam kesulitan selagi mereka mau berusaha dan bersedekah...Amiin

Subhanalloh aku trenyuh membacanya,karena aku juga pelaku hutang,gaji besar hutangku juga besar aku akan memulai me rutinkan sedekah

Subhanalloh aku trenyuh membacanya,karena aku juga pelaku hutang,gaji besar hutangku juga besar aku akan memulai me rutinkan sedekah

Sungguh sedekah menjadi jalan terbaik untuk lolos dari jeratan hutang,meski sampai hari ini hutang masih menjerat hidup kami sekeluarga, namun dengan sedekah sedikit demi sedikit sudah mulai terkikis,kami percaya DHUHA + TAHAJUD + SEDEKAH sebuah solusi , asalkan selalu bersabar, yakin bahwa Allah akan melunasi hutang-hutang yg menjerat, semoga kawan2 dan sodara2 ku yg masih bergelimangan hutang yakin bahwa dengan sedekah Allah akan meberi jalan dan melunasinya....
Dengan 3B bermimpi+berdoa+bergerak , sama2 kita rubah kehidupan kita jauh lebih baik
amien
semoga bermanfaat
wss

subhanallah. semoga pengalaman yang disampai dibingkai sedekah ini, orang yang membacanya diberikan kemudan oleh Allah ketika dia sekarang sedang terbelit hutang. dengan cara mengamalkan sedekah tadi. amin....

subhanallah. semoga pengalaman yang disampai dibingkai sedekah ini, orang yang membacanya diberikan kemudan oleh Allah ketika dia sekarang sedang terbelit hutang. dengan cara mengamalkan sedekah tadi. amin....

subhanallah. semoga pengalaman yang disampai dibingkai sedekah ini, orang yang membacanya diberikan kemudan oleh Allah ketika dia sekarang sedang terbelit hutang. dengan cara mengamalkan sedekah tadi. amin....

maha benar Alloh dg segala firman-Nya "Dan Allah akan senantiasa menolong seorang hamba, selama ia mau menolong saudaranya." HR. Muslim
### Berbisnis & Berbagi : KLIK> (( www.income-syariah.com/?id=Ahlulfirdaus )) ===================

Allah Akbar ....Maha suci Allah.SEbuah pengalaman yang patut ditiru oleh semua orang


Ass, Wr, Wb, bisakah saya diberikan No. HP Bpk. Mukhlis saya ingin berkonsultasi dengan beliau, terima kasih

ALLAH HUAKBAR

ALLAH HU AKBAR,,

subkhhanaallah wallailahaaillawllah huallah huakbarr,ya allah saya juga pingin dilepaskan hutang ya raaab hidup sedekah

Hey very interesting blog!

My homepage: http://www.grindmattsehmichajordanbofu2.com

ALLAH HU AKBAR,,Indahnya Berbagi - ALLAH MAHA KAYAdengan cara mengamalkan sedekah tadi. amin....

subhanalah semoga sedekah juga bisa mengantarkan saya aga saya dapat membayar ganti rugi kpada perusahaan saya


Ass saya M. Irfansyan Lubis mohon bantuan bpk/ibu untuk memberikan no. HP dan alamat beliau karena saya ingin berdiskusi dengan beliau karena saya sedang punya banyak hutang saya ingin membuktikan apa yang dialami beliau, terima kasih

Saya ingin bersedekah kepada yang membutuhkan...hubungi saya di nomor ini 081366968888

subhanalloh,artikel yang sangat berharga,dan perlu harus di contoh

Assalamu alaikum . sudi kiranga aku dapat dibantu untuk menyelesaikan masalah utang yang aku alami saat ini . aku tidak ingin meminta bantuan uang tp hanya ingin minta bantuan agar dapat membeli secepatnya aset aku yaitu sebuah rumah seluas 600 M . dengan penjualan aset tersebut insya Allah semua masalah utang aku akan terselesaikan . jika berminat membantu hub saya di no. 081241500400 ... Assalamu alaikum

nikmat (Tuhan )manakah yang kan kau dustakan? qs.Ar rahman

nikmat (Tuhan)manakah yg kan kau dustakan?Qs.Ar Rahman

AAMIIN SEMOGA HUTANG SAUDARA SAUDARA SEMUA CEPAT TERBAYARKAN

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

Hati-hati postingan atas nama ADJIE SUDARMAJI penipuan jangan percaya

Adjie Sudarmajie PENIPU jangan percaya

SubhanAllah, semoga kita yang khususnya memiliki hutang segera dilunasi oleh Allah. Termasuk saya. Mohon doanya dari semua sahabat. nuhun dari Dany Sopian di Bandung

Allah hu akbar,maha besar Allah dengan segala kuasa Nya,

hati hati adjiesudarmajie@gmail.com penipu

Nama sy Darma. Sy punya pengalaman unik wkt sy nyelesaikan hutang2 sy dulu.
Baiklah, saya bikin pengakuan. Ini rahasia.

Dulu waktu masih punya utang, saya sering berpikir, “Ah nanti dulu lah bayar utangnya. Untuk kebutuhan hidup dulu.”

Saya dulu menunda bayar utang bukan untuk gaya hidup. Tapi untuk bertahan hidup. Beda dengan mereka yang punya utang, tapi masih bisa potoh-potoh di resto mewah, piknik ke tempat wisata dan lain sebagainya macam horang kayah.

Kalau saya dulu langsung bayar uangnya untuk melunasi utang, saya pasti nggak punya uang lagi untuk makan. Makanya saya tunda dulu sementara melunasi utangnya.
Kartu kredit & KTA dibayar minimum payment, Pokoknya yg judulnya bayar utang : Prinsipnya dicicil sebisanya, dan sekecil mungkin.

Tapi lama-lama saya berpikir, jangan-jangan kondisi finansial saya seperti jalan di tempat, malah semakin menyesakkan dada, itu karena saya nggak berani membayar utang-utang saya. Karena sy tdk memprioritaskan hutang sy.

Sampai suatu hari saya bertekad mengubah hidup saya. Saya harus bebas dari segala macam bentuk utang.
Pikir sy waktu itu : “Toh selama ini juga sudah miskin. Lebih baik miskin bebas utang, daripada sudah miskin punya utang pula.” Kan nyesek..

Pelan2 sy jalani beberapa peluang yg sempat diberikan oleh teman lama. Alhamdulillah perlahan membuahkan hasil.

Setelah saya benar2 berkomitmen pd diri sendiri utk bebas dari semua bentuk utang dan sy prioritaskan konsentrasi sy utk membayar semua hutang sy, yang terjadi justru sebaliknya!
Alhamdulillah usaha sy lebih cepat berkembang. Dan.. eh kok begitu mudahnya saya mendapatkan uang lho.

Sedangkan saat masih punya utang, untuk bisa menyisihkan 1-2juta sebulan saja sulitnya minta ampun. Jadi nampaknya memang terbukti, bahwa utang itu membuat rezeki semakin sulit hadir. Sebaliknya, bebas utang itu membuat rezeki jadi lancar. Wah.. Lancar banget pokoknya.
Ini pilihan hidup. Mau hidup dengan berkubang utang dan rezeki semakin sulit hadir, atau hidup tanpa utang dan rezeki mengalir deras seperti hujan dari langit!

Ingin tahu bagaimana tahapan saya dlm menyelesaikan utang-utang sy dulu? Silahkan add Fb sy : https://www.facebook.com/Soeudarma
atau bisa via email sy di : seeudarma@gmail.com

Mari.. diskusi. Gratis kok.
Pelan2 bebas riba yuk? Bisa kok. Pasti BISA. Sy salah satu buktinya.

Assalamualaikum wrb...
Salam sejahtera bagi semua sahabat yang sempat membaca postingan ini. Perkenalkan nma sya Dinda dri Palu. Sebelumnya sya mau minta maaf karna sya langcang memposting pengalaman pribadi sya. Dulu sya hidup serba kekurangan sejak suami sya meninggal karna penyakit yg dideritanya. Sya punya 3 anak ,2 yg masih duduk dibangku sklah dasar yg msih butuh biaya sklah dan yg bungsu sakit2an butuh biaya pengobatan sedangkan penghasilan sya setiap hari tdak pernah menentu. Sya hanya tukang cuci keliling dan disamping itu sya jga biasa jdi buruh angkut dpasar . Sya sempat stress dan hampir bunuh diri tpi sya memikirkan nasib ank sya seandainya sya sudah tiada. Tpi disuatu hari ada seseorang yg sempat berbagi cerita sma sya tntg kesuksesannya berkat bantuan Ki abdullah tpi sya tdak masuk akal tpi setelah sya pikir2 sya coba memberanikan diri dan meminjam hp tman sya untuk menghubungi nmor aki tersebut dan setelah sya bicara dgn aki sya mengikuti saran yg aki berikan. Syukur Alhamdulillah sya bisa bangkit lgi dri keterpurukan. Anak sya bisa sklah smpai kejenjang yg lbih tinggi dan sya bisa membuka toko pakaian jadi yg terbilang ramai. Terima kasih aki berkat bantuannya sya bisa sukses bgini. Untuk kalian yg punya masalah dkehidupan sehari2nya jgn putus asa , semua masalah ada jlan keluarnya. Dan bagi yg ingin memcoba atau ada minat konsultasi dgn aki silahkan hubungi KI ABDULLAH dinomor 0823-3975-5544. Sumpah demi Allah ini nyata .





Saya jugaMw no hp pak muklis pengen ngobrol aja

ASALAMUALAIKUM WR.WB

Salam silaturahmi , maksud dan tujuan menulis pengalaman hidup ini semoga dapat membantu dan mejadikan motivasi bagi yang membaca, agar dalam menjalani hidup ini apalagi
yang dirundung permasalahan atau cobaan dapat mempunyai semangat juang serta usaha dan kerja keras dalam menghadapi nya .AMINN
Singkat cerita pada tahun 2000 sampai 2010 saya bisa di katakan orang terpandang yang mempunyai kedudukan selalu di hargai orang dan sukses dalam segi usaha dan ekonomi
hari2 yang saya jalani terasa indah dan tentram terasa seperti tiada hambatan dalam menjalani hidup . apapun yang saya ingin kan terpenuhi bahkan dulu saya memiliki
rumah dengan nilai milyaran dan mobil sport bahkan dengan keadaan dan situasi itu saya mampu melakukan apapun ,tapi saya lupa akan semua ini bahwa apa yang ada di dunia
ini semua hanya titipan karena ketika kematian datang dan ajal menjemput dan tiba di dunia kahirat tiada 1 pun yang bisa membantu apa lagi harta kecuali amal dan dan ibadah serta perbuatan kita yg baik .
Cobaan pun datang di awal 2011 semua nya seperti mimpi , sangat mudah nya allah membalikkan keadaan kepada diri saya usaha yang saya perjuangkan selama ini tiba2 di rundung permasalahan hingga mendekati kebangkrutan
di tambah banyak hutang yang harus saya bayar akibat kerugian usaha yg saya alami . akhir nya untuk menyelsaikan itu semua saya harus menjual semua aset yang saya miliki sampai hanya tersisa rumah yg saya tempati sekarang.
astafirullahalzim, di dalam fikiran saya mngkin ini teguran dari allah atas semua perbuatan yang telah saya lakukan lupa akan semua harta yg di dunia ini hanya titipan,lupa akan setiap harta yg di miliki ada hak2 orang lain,lupa akan maha pencipta.
seiring berjalan semua nya tetap saya jalani meskipun berat dan beban bagi saya dan keluarga untuk menjalani ini semua bahkan untuk mencukupi kebutuhan sehari pun saya
dan keluarga pada saat itu susah, bahkan semua keluarga dan sahabat ketika tau posisi saya tahu pada saat itu bukan nya membantu malahan menjauh bahkan mencibir saya .

7 tahun sudah beralalu saat ini alhamdulillah saya sudah mampu bangkit lagi memulai usaha dari nol dengan hasil yang kecil sampai besar semua nya saya syukuri yang penting berkah , semua kesalahan yang saya lakukan di masa lalu
saya jadikan pelajaran yang sangat beharga agar kedepan saya dapat menjadi yang lebih baik selalu di jalan allah swt dan selalu ingat akan maha pencipta .
karena yakin la setiap perbuatan dan tingkah laku yang kita buat di dunia ini BAIK dan BURUK pasti akan mendapatkan balasan nya .
berjuang dan berusaha la serta tumbuhkan rasa semngat pantang menyerah dan yakin lah bahwa allah tidak diam melihat hambanya yang kesusahan apalagi yang selalu berusaha. bagi hamba2 allah selalu ikhtiar perbanyak sedekah dan selalu menjalan perintah allah
insyallah akan selalu ada jalan kapan pun dan dalam bentun apapun .

WASALAM .....
BAGI YANG MAU BERBAGI PENGALAMAN DAN KONSULTASI SILAHKAN EMAIL :ALVINPRAYOGA70@GMAIL.COM

Gimana caranya agar dapat nomor hp ustad iman yg bapak muchlis cerita saya mau dong nomor hp pak ustadz iman

Ass. Perkenankan saya untuk memohon maaf sebesar - besarnya jika apa yang saya ceritakan nantinya akan membuat anda tersinggung, sebelumnya perkenalkan nama saya Herlina Parawati, saya berasal dari Deli Serdang, saya seorang istri dari ibu 4 orang anak. Awalnya kehidupan keluarga saya sangatlah bahagia. Walaupun penghasilan suami saya hanya mampu mencukupi kebutuhan sehari - hari keluarga kami, saya sangatlah bersyukur dan tak lama kemudian alhamdulillah suami saya diberikan kenaikan jabatan oleh atasannya, kehidupan kami mulai menanjak naik dan kami berpikir untuk membuka usaha. Singkat cerita sekali lagi saya sangat bersyukur sebab usaha ayam bakar yang kami buat sangat laris sehingga mendatangkan keuntungan besar bagi kami sekeluarga. Untuk memperbesar usaha kami, saya dan suami akhirnya memberanikan diri untuk meminjam uang di bank,setelah itu saya mendirikan cabang warung ayam bakar saya di berbagai daerah di Indonesia. Dengan jumlah karyawan kurang lebih 150 orang. Semula perkembangan usaha kami cukup baik, namun setelah setahun kemudian usaha kami mulai meredup dan cabang cabang warung ayam bakar kami mulai tutup satu per satu. Akhirnya usaha kami bangkrut dan menyisakan utang bank yang sangat besar bagi kami sekeluarga. Habis Jatuh Tertimpa Tangga pula suami saya dipecat dan dipenjarakan akibat dituduh menggelapkan uang perusahaan. Akhirnya semua hutang bank dan biaya hidup saya tanggung sendiri membesarkan empat orang anak tanpa suami saya merupakan cobaan yang sangat berat bagi kehidupan saya. saya stres dan hampir memutuskan kejalan yag salah dengan mengakhiri hidup saya sendiri, dalam keterpurukan hidup saya, secara tidak sengaja saya membuka salah satu blog kesaksian dan membaca kolom komentar seseorang yg punya nasib yang sama dengan saya. Dalam komentarnya dia mengarahkan saya untuk menghubungi seorang guru yakni Kyai H. Achmad Mubarak yang membantunya keluar dari masalahnya. Saya mencoba menghubungi pak kyai dan alhamdulillah beliau bersedia membantu saya. Masyaallah berkat bantuan beliau akhirnya semua utang saya lunas dan saya mampu mendirikan usaha kembali , walhasil sekarang saya sudah memiliki aset dimana mana dan memiliki perusahaan yang mengeskpor hasil laut keluar negeri, Semua ini terjadi berkat Allah SWT lewat uluran tangan pak Kyai H. Achmad Mubarak yang begitu tulus dan baik dalam mengarahkan saya keluar dari masalah utang saya. Sebagai wujud Ungkapan rasa syukur dan terima kasih saya, saya akan memberikan nomor beliau kepada anda yang membaca cerita saya ini, jika saudara saudari memiliki masalah seperti saya silahkan hubungi beliau di nomor 0821 2545 0758. Semoga bermanfaat dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin yaa rabbal alamin. Allahu Akbar.

KISAH NYATA , Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri ,anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KI KUSUMO hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI KUSUMO di No 085342723618. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH , akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI KUSUMO saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI KUSUMO DI 085342723618. (TANPA TUMBAL/AMAN)


KISAH NYATA , Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri ,anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KI KUSUMO hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI KUSUMO di No 085342723618. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH , akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI KUSUMO saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI KUSUMO DI 085342723618. (TANPA TUMBAL/AMAN)

KISAH NYATA , Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri ,anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KI KUSUMO hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI KUSUMO di No 085342723618. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH , akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI KUSUMO saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI KUSUMO DI 085342723618. (TANPA TUMBAL/AMAN)



Juna Hadiningrat
Juna Hadiningrat
7 bulan yang lalu
Mau sukses seperti kalian 👏💪

Perkenalkan sy Arkan Tjahjadi. Semoga kisah sy bisa menjadi insipirasi rekan-rekan di Blog Jiwa sedekah ini.

Awalnya, yang sy tahu riba itu yang kena dosa cuma rentenir. Jadi seolah tanpa beban mengajukan kredit di beberapa lembaga pembiayaan dan Bank. Tujuannya, apalagi kl bukan meningkatkan cashflow?

Setahun pertama, bisnis yg sy kelola omsetnya meroket luar biasa.
Hingga di tahun kedua, sy bahkan bisa membeli 4 ruko di area yg sangat strategis di daerah Salatiga, 2 mobil pribadi dan 3 mobil operasional. Hingga di pertengahan tahun ketiga, sy dihadapkan pd satu kenyataan. Bahwa bisnis bergantung pada hutang ternyata sangat berat. Saat omset menurun, terpaksa sy Top up nilai kredit. Hingga tak terasa hutang sy menjadi pada banyak pihak. (Bank, Kartu kredit, KTA sampai pd rentenir terpaksa sy ambil demi menyelamatkan perusahaan).

Sejak saat itu, sy dan istri bertekad entah bagaimana pun caranya, hutang kami yg menggunung itu harus lunas dalam waktu 1 tahun. Total ada 19 pinjaman bank (termasuk 4 KPR Ruko masih 14 tahun, 5 mobil leasing 4 tahun, dan beberapa pinjaman modal variatif ada 2-3th an dll). Kira2 hutang sy setelah ditotal, waktu itu sekitar 8 Milyar.

Diawali dengan sedekah ke orang tua, saudara terdekat, dan dhuafa, juga terus menanamkan kekuatan sugesti positive thinking ke alam bawah sadar, bahwa harus selalu berbaik sangka pada siapapun. Karna toh peluang kan datangnya melalui orang lain? Pokoknya, positive thinking aja, bahwa target kami : Setahun harus lunas!

Ternyata setelah bertekad melunasi dan berjanji tidak akan ambil riba lagi, Allah jualah yang memampukan. Alhamdulillah. Dalam kurun waktu beberapa bulan, kami sangat terbantu dengan masuknya modal dari beberapa investor dermawan yg sangat anti riba. Ditambah upgrade strategic bisnis, maka omset kembali melonjak. Dari mereka lah sy mendapatkan pola pelunasan hutang. Sehingga riba yang rencananya lunas dlm 14 tahun, nyaris hanya 1thn lunas.

Saat ada peluang lain dari investor, dan menghasilkan uang tambahan, lunasi 1 hutang. Optimalkan peluang lagi, begitu dapat uang, lunasi. Tutup satu hutang lagi. Begitu seterusnya. Hingga tanpa kami sadari ternyata benar-benar dalam satu tahun lunas. Eh betul lho. 1 tahun! Subhanallah.

Untuk yang masih baru di dunia usaha, sebaiknya sedikit demi sedikit kumpulkan modal yang ada, sambil terus usaha. Review trial errornya, setiap keuntungan putar lagi jadi modal, begitu seterusnya. Sambung terus dgn sedekah dan silaturahmi. Dengan cara itu, kelak anda akan jadi pengusaha yang lebih tangguh, daripada baru usaha, kemudian dapat suntikan besar dari bank, sementara ilmu usaha masih terbatas, banyak lho yang akhirnya collaps.

Ibadah, sedekah, sabar, jujur, positive thinking dan terus menabung itu kuncinya. Dibanding terjerat cicilan 5 sampai dengan 15 tahun dengan suku bunga yang terus naik dengan sistem floating.

Sy mungkin termasuk orang yang selamat. Banyak hutang tapi tdk sampai dibangkrutkan oleh Allah.

Berubahlah dari sekarang. Karena kita tak bisa menjamin berapa lama kita diberikan kesempatan hidup didunia ini. Berhijrahlah selagi sempat. Sungguh pertolongan Allah itu dekat bagi orang-orang yang mempercayai-Nya.

Oh iya, kami punya banyak sekali E-Book yg membahas tentang Riba. Jika ada sahabat2 yg memerlukan E-book tentang Riba, akan kami bagikan secara GRATIS.
Atau sekedar berkeinginan utk bertukar tips bagaimana cara penyelesaian hutang pada kartu kredit, KTA atau solusi hutang pada rentenir, sahabat bisa menghubungi saya via e-mail di : Arkantjahjadi@gmail.com.

Barangkali solusi sy, bisa menjadi solusi sahabat2 juga.

Percayalah, pertempuran terhebat akan diberikan pada hamba-Nya yg terkuat. Semangat!!
Dari sahabatmu yg sangat menyayangimu.

Arkan Tjahjadi dan Keluarga
https://janganngeriba.blogspot.com/

Indahnya Berbagi - ALLAH MAHA KAYA
Pena Sahabat Kisah Keajaiban Sedekah & Cerita Islam

Tinggalkan Pesan !

Back To Top